logoutama

Informasi | Berita



user

LPJ Tengah Tahun Tutor Asrama ITB : Langkah Awal Perbaikan Kualitas Kinerja Tutor Asrama


BANDUNG, asrama.itb.ac.id - Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) Tutor Asrama ITB kembali dilaksanakan pada tanggal 8 Februari 2024. Kegiatan ini dilaksanakan pada pertengahan periode masa jabatan Tutor Asrama ITB tahun 2023/2024.  LPJ kali ini bertujuan sebagai bahan evaluasi untuk menjalankan setengah periode kepengurusan yang tersisa. Selain itu, diharapkan kualitas kerja dari setiap tutor mengalami peningkatan dibandingkan semester sebelumnya.

Pada kegiatan ini, keenam bidang yang ada di ketutoran memaparkan keberjalanan setiap program kerjanya. Dimulai dari Bidang Kesekjenan bertugas mengurus administrasi, arus keuangan, dan pendanaan. Bidang SDA bertugas memantau kualitas kinerja setiap tutor dan relasi antar tutor asrama. Bidang Media dan Relasi mengurus persebaran informasi kepada pihak internal dan eksternal tutor asrama ITB, merancang grand design visual, dan mengurus program yang erat kaitannya dengan masyarakat. Bidang Pembinaan bertugas merancang pembinaan bagi para penghuni asrama baik dari sisi akademik dan non-akademik. Bidang Koordinator Asrama bertugas memantau setiap tutor dan penghuni di asramanya. Terakhir, bidang Koordinator Umum bertugas memantau keberjalanan program setiap bidang yang ada.

Pemaparan dimulai dari bidang kesekjenan dan dilanjutkan oleh bidang SDA. Kegiatan ini tentu berjalan dengan situasi serius mengingat pentingnya kegiatan ini untuk perbaikan kinerja tutor kedepannya.

Walaupun kegiatan berjalan dengan serius, namun tetap ada kegiatan hiburan yang mencairkan suasana. Sebagai kegiatan hiburan dilaksanakan permainan tebak orangtua sebagai ice breaking.

Setelah dilakukan kegiatan ice breaking, LPJ dilanjutkan kembali dengan pemaparan dari bidang Medrel, Pembinaan, Koordinator Asrama, dan Koordinator Umum. Pada pemaparan keempat bidang ini, ada beberapa hal yang menjadi perhatian untuk ditingkatkan yaitu performa tutor konseling putra, performa pada kepanitiaan pusat, dan jalur persebaran informasi.

“Harapannya dengan diadakannya LPJ ini para tutor dapat meningkatkan performanya dan evaluasi berulang tidak terjadi lagi”, ujar Reinaldi Santoso, Koordinator Umum Tutor Asrama Ganesha.

LPJ Tengah Tahun Tutor Asrama ITB dilaksanakan sebagai wadah evaluasi, pertanggungjawaban, serta pedoman untuk meningkatkan performa Tutor Asrama ITB. Diharapkan LPJ Tengah Tahun dapat membantu membangun haluan kerja untuk para Tutor Asrama ITB.

Reporter: Matthew Waraney Somahe Pasoreh (Fisika 2022)



Daftar Berita

PT Februari 2024 : “Berpikir Berkarya Untuk Indonesia”
01 Maret 2024, at 10:31 WIB

BANDUNG, asrama.itb.ac.id - Asrama ITB kembali ...

'Gathering Get Soul' Asrama ITB: Ciptakan Kekompakan dan Suasana Ceria antar Tutor Asrama
22 Februari 2024, at 17:34 WIB

Bandung, asrama.itb.ac.id – Bida...

LPJ Tengah Tahun Tutor Asrama ITB : Langkah Awal Perbaikan Kualitas Kinerja Tutor Asrama
20 Februari 2024, at 21:38 WIB

BANDUNG, asrama.itb.ac.id - Laporan Pertanggung...

Mempersembahkan Penghargaan: Tutor Asrama Sambut Kelulusan Alumni dengan Syukuran Wisuda
10 Februari 2024, at 20:23 WIB

BANDUNG, asrama.itb.ac.id. - Sebagai bentuk apr...





Untuk komunikasi via telepon, kami hanya menggunakan nomor di atas dan tidak bertanggung jawab atas segala kontak selain yang disebutkan dengan mengatasnamakan Asrama ITB.
Hak Cipta © 2018-2019 asrama.itb.ac.id — v.2.0