logoutama

Informasi | Berita



user

PT Februari 2024 : “Berpikir Berkarya Untuk Indonesia”


BANDUNG, asrama.itb.ac.id - Asrama ITB kembali mengadakan kegiatan pembinaan terpusat. Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu, 24 Februari 2024. Acara ini dilaksanakan di kampus ITB Jatinangor.  

 

"Berpikir berkarya untuk Indonesia" adalah tagline dari acara ini yang  memuat 8 buah nilai yang diturunkan pada peserta. Creative thinking, critical thinking, communication skill, dan growth mindset merupakan nilai yang dimuat dalam kata "berpikir" pada tagline. Sementara nilai pelopor, pengabdian, teladan, dan mandiri merupakan nilai yang terkandung dalam kata "berkarya" pada tagline. 

 

Kedelapan nilai ini dikemas melalui kegiatan pos to pos yang menyenangkan. Pada setiap pos akan ada permainan yang mengharuskan setiap peserta saling berkoordinasi mengumpulkan potongan-potongan kata atau cerita. Peserta juga harus mampu menceritakan hasil pekerjaan mereka kepada orang lain dengan jelas. Sehingga peserta dapat mempraktikan langsung kedelapan nilai yang dibawakan pada acara ini. Selain itu,  peserta diharapkan dapat menerapkan nilai-nilai yang ditanamkan dalam kehidupan sehari-hari mereka. 

 

Di penghujung acara ada satu teka-teki yang harus diselesaikan seluruh peserta. Para peserta akan menyusun sebuah puzzle yang diberikan pada perwakilan setiap kelompok. Setelah itu acara ini diakhiri dengan penampilan kabaret yang atraktif, serta menjadi penutup yang meriah dari acara pembinaan terpusat.

 

"Harapan aku terhadap peserta setelah mengikuti PT Februari adalah semoga peserta mengembangkan karakter air dan 8 karakter yang dimaksud, dan tentunya karena ini merupakan bridging ke Rekrutmen tutor baru, Asrama fest, dan Pengmas semoga banyak peserta yang tertarik mendaftar RTB dan ikut berkontribusi dalam pengmas yang akan tiba nanti, " Ujar Muhammad Agung, Ketua Pelaksana PT Februari. 

Semua nilai yang ditanamkan pada kegiatan ini sangat penting untuk masa depan bangsa. Diharapkan nilai-nilai yang dibawa dalam acara ini dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari oleh para peserta.

 

Reporter : Matthew W.S. Pasoreh (Fisika 2022)



Daftar Berita

PT Februari 2024 : “Berpikir Berkarya Untuk Indonesia”
01 Maret 2024, at 10:31 WIB

BANDUNG, asrama.itb.ac.id - Asrama ITB kembali ...

'Gathering Get Soul' Asrama ITB: Ciptakan Kekompakan dan Suasana Ceria antar Tutor Asrama
22 Februari 2024, at 17:34 WIB

Bandung, asrama.itb.ac.id – Bida...

LPJ Tengah Tahun Tutor Asrama ITB : Langkah Awal Perbaikan Kualitas Kinerja Tutor Asrama
20 Februari 2024, at 21:38 WIB

BANDUNG, asrama.itb.ac.id - Laporan Pertanggung...

Mempersembahkan Penghargaan: Tutor Asrama Sambut Kelulusan Alumni dengan Syukuran Wisuda
10 Februari 2024, at 20:23 WIB

BANDUNG, asrama.itb.ac.id. - Sebagai bentuk apr...





Untuk komunikasi via telepon, kami hanya menggunakan nomor di atas dan tidak bertanggung jawab atas segala kontak selain yang disebutkan dengan mengatasnamakan Asrama ITB.
Hak Cipta © 2018-2019 asrama.itb.ac.id — v.2.0