logoutama

Informasi | Berita



user

Mempersembahkan Penghargaan: Tutor Asrama Sambut Kelulusan Alumni dengan Syukuran Wisuda


BANDUNG, asrama.itb.ac.id. - Sebagai bentuk apresiasi dan dukungan kepada wisudawan alumni tutor asrama, telah diadakan syukuran wisuda pada hari Jumat (27/10/2023) di basement Gedung D, Asrama Sangkuriang ITB. Syukuran wisuda kali ini mengusungkan tema Harry Potter. Tamu undangan hadir dengan kostum hitam putih dan berdasi menyerupai karakter pada film Harry Potter. Tidak hanya kostum, tetapi juga properti dan dekorasi yang menghiasi ruangan membuat suasana nyata seperti dalam dunia Harry Potter.

 

Acara Syukwis dimulai dengan sambutan dari perwakilan Direktorat Kemahasiswaan,Ir. Hendri Syamsudin M.Sc., Ph.D. Sambutan kemudian dilanjutkan dengan pidato dari salah seorang wisudawan dan tutor. “Ibarat cerita, kami para wisudawan ini sudah berada di ending cerita. Sudah banyak hal yang kami lewatkan, dan mewakili para wisudawan tentunya kami bersyukur karena di Asrama ini kami bisa bertemu dengan orang-orang hebat luar biasa ini. Khususnya bagi saya, Asrama ini bukan hanya sekedar organisasi biasa melainkan sebuah keluarga untuk kami pulang dan bertukar cerita.” ujar Mochamad Nur Jalil Aripin, Wisudawan. Ungkapan tersebut menggambarkan pengalaman yang mendalam dan berharga yang dialami oleh para wisudawan di Asrama ITB. Ungkapan tersebut mencerminkan hubungan yang erat antara sesama penghuni asrama, yang terbentuk melalui interaksi sehari-hari, kolaborasi dalam berbagai kegiatan, dan dukungan yang saling diberikan satu sama lain.

 

Setelah kata sambutan tersebut, acara mencapai puncaknya dengan pemotongan tumpeng yang dipimpin oleh Hendri Syamsudin, perwakilan Direktorat Kemahasiswaan, dan Mochamad Nur Jalil Aripin, perwakilan wisudawan. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan performance yang dibawakan oleh Restu Kurrotul Ayun, disertai dengan penayangan video yang menampilkan momen-momen berharga para wisudawan. Hal ini merupakan  wujud apresiasi dan bentuk kenangan untuk memperingati keberhasilan mereka dalam menyelesaikan pendidikan tinggi. 

 

Mata acara selanjutnya yang sangat berkesan adalah sesi berbagi pengalaman (sharing session) mengenai kehidupan di asrama dan perjalanan kuliah, yang disampaikan oleh beberapa wisudawan. Keseruan acara semakin terasa pada sesi games, dimana berbagai permainan yang disajikan berhasil menciptakan suasana yang sangat menyenangkan bagi semua peserta. selanjutnya, dilakukan pemberian kado dan souvenir kepada para wisudawan. Tutor juga mempersembahkan performance dengan menari dan bernyanyi bersama. Acara ditutup dengan dokumentasi bersama wisudawan dan para tutor. 

 

“seruu, ada dresscode yang temanya harry potter, suasananya juga keren jadi berasa masuk Hogwarts. Seru juga ngapresiasi dan perpisahan sama wisudawan wisudawati. Bisa makan makan barengg. seruu deh,” ujar Rindiani Ukhti Salsabila, salah satu tutor yang turut hadir. Ungkapan tersebut mencerminkan tingkat keseruan dan antusiasme yang dialami oleh para peserta dalam mengikuti acara syukuran ini.

 

Penulis: Tassa Zikrillah Fitri, Meteorologi 2022, PJ Media Komunikasi dan Informasi



Daftar Berita

PT Februari 2024 : “Berpikir Berkarya Untuk Indonesia”
01 Maret 2024, at 10:31 WIB

BANDUNG, asrama.itb.ac.id - Asrama ITB kembali ...

'Gathering Get Soul' Asrama ITB: Ciptakan Kekompakan dan Suasana Ceria antar Tutor Asrama
22 Februari 2024, at 17:34 WIB

Bandung, asrama.itb.ac.id – Bida...

LPJ Tengah Tahun Tutor Asrama ITB : Langkah Awal Perbaikan Kualitas Kinerja Tutor Asrama
20 Februari 2024, at 21:38 WIB

BANDUNG, asrama.itb.ac.id - Laporan Pertanggung...

Mempersembahkan Penghargaan: Tutor Asrama Sambut Kelulusan Alumni dengan Syukuran Wisuda
10 Februari 2024, at 20:23 WIB

BANDUNG, asrama.itb.ac.id. - Sebagai bentuk apr...





Untuk komunikasi via telepon, kami hanya menggunakan nomor di atas dan tidak bertanggung jawab atas segala kontak selain yang disebutkan dengan mengatasnamakan Asrama ITB.
Hak Cipta © 2018-2019 asrama.itb.ac.id — v.2.0