logoutama

Informasi | Berita



user

Menemani Perjalanan Penghuni, UPT Asrama ITB Hadirkan Dosen Pendamping


Bandung, asrama.itb.ac.id – Dalam rangka membina penghuni Asrama ITB yang lebih berkualitas, UPT Asrama ITB menghadirkan Dosen Pendamping di masing-masing asrama, meliputi Asrama Kanayakan, Kidang Pananjung, Sangkuriang, dan Jatinangor. Dosen pendamping berperan membantu tutor koseling dalam membina penghuni asrama. Apabila dilihat dari segi pengalaman, dosen pendamping mempunyai pengalaman lebih dalam hal penanganan permasalahan mahasiswa. Dosen pendamping merupakan volunteer, mereka sukarela mengajukan diri menjadi dosen pendamping di asrama. Sebagian dosen pendamping merupakan dosen muda ITB. Namun tetap didampingi oleh dosen senior yaitu Dr. Lulu Lusianti Fitri, M.Sc. dan Ir. Hendri Syamsudin, M.Sc., Ph.D. dari Lembaga Tahap Persiapan Bersama (LTPB). Harapan adanya dosen pendamping yakni mampu menjadi orang tua bagi penghuni di asrama. Selain itu juga mendukung dalam kesuksesan mahasiswa itu sendiri.

Acara pertemuan ini diselenggarakan pada Sabtu, 14 September 2019, di Ruang Auditorium Campus Center Timur Institut Teknologi Bandung. Dimulai pukul 08.00-09.00 WIB. Pada acara ini terdapat perkenalan tutor-tutor konseling dengan dosen pembimbing masing-masing asrama. Selain itu juga melakukan beberapa diskusi dan mendengarkan bebarapa masukan dari dosen pendamping.

Rizky Wahyu berkata, “Dengan adanya pertemuan perdana ini, semua tutor dapat mengenal dengan baik dosen pendampingnya”. Menurut ia, acara tersebut bagus, karena dosen pendamping antusias yang secara tidak langsung tutor juga terbawa antusiasnya. Dari sisi yang lain, “Secara keseluruhan acara berlangsung lancar”, ujar Billy Saputra. Ia merasa kagum dengan kepedulian dari dosen pendamping kepada penghuni asrama khususnya penghuni Bidikmisi, mayoritas dari dosen pendamping mempunyai kisah-kisah inspiratif yang memotivasi dan keinginan untuk merasakan hidup di asrama. Secara tidak langsung ia menjadi terpacu untuk berdedikasi lebih bagi Asrama ITB.

-- Chikmah



Daftar Berita

PT Februari 2024 : “Berpikir Berkarya Untuk Indonesia”
01 Maret 2024, at 10:31 WIB

BANDUNG, asrama.itb.ac.id - Asrama ITB kembali ...

'Gathering Get Soul' Asrama ITB: Ciptakan Kekompakan dan Suasana Ceria antar Tutor Asrama
22 Februari 2024, at 17:34 WIB

Bandung, asrama.itb.ac.id – Bida...

LPJ Tengah Tahun Tutor Asrama ITB : Langkah Awal Perbaikan Kualitas Kinerja Tutor Asrama
20 Februari 2024, at 21:38 WIB

BANDUNG, asrama.itb.ac.id - Laporan Pertanggung...

Mempersembahkan Penghargaan: Tutor Asrama Sambut Kelulusan Alumni dengan Syukuran Wisuda
10 Februari 2024, at 20:23 WIB

BANDUNG, asrama.itb.ac.id. - Sebagai bentuk apr...





Untuk komunikasi via telepon, kami hanya menggunakan nomor di atas dan tidak bertanggung jawab atas segala kontak selain yang disebutkan dengan mengatasnamakan Asrama ITB.
Hak Cipta © 2018-2019 asrama.itb.ac.id — v.2.0