logoutama

Informasi | Berita



user

Pembinaan Terpusat September 2019: Berjuang Bersama, Menggapai Asa!


Bandung, asrama.itb.ac.id – Perjuangan menggapai mimpi tidak dapat dilakukan dengan instan. Layaknya semut yang mengarungi genangan air demi gula yang berada di ujung. Demikian pula mahasiswa baru Institut Teknologi Bandung yang tinggal di asrama. Untuk menunjang tujuan tersebut, perlu ditanamkan nilai-nilai karakter kepada penghuni Asrama ITB, oleh karena itu UPT Asrama ITB mengadakan pembinaan yang dikemas menarik yang tertuang dalam Pembinaan Terpusat (PT) September 2019.

PT September 2019 dilaksanakan pada Minggu, 15 September 2019. Pembinaan ini dilaksanakan secara outdoor dan indoor. Kegiatan outdoor berlangsung seru karena selain berkumpul di tanah lapang bersama kelompok yang telah ditentukan sebelumnya, juga melakukan games dan penanaman nilai karakter oleh fasilitator di masing-masing grup.

Acara inti PT September 2019 bertempat di Aula Barat dan diisi dengan materi-materi atraktif dari dosen pendamping asrama ITB. “Berjuang bersama, menggapai asa!” adalah tema yang diangkat pada kegiatan pembinaan ini. Turut hadir Kepala UPT Asrama ITB yakni Dr. Ir. Agung Wiyono, M.Eng. yang menyampaikan sambutan sekaligus membuka acara PT September 2019. Dilanjutkan Rektor ITB Prof. Dr. Ir. Kadarsah Suryadi, DEA. Menyampaikan sepatah dua kata. Pada sambutannya, beliau melakukan interaksi secara dekat dengan penghuni Asrama ITB. Beberapa penghuni dipanggil untuk menuju panggung dan berbincang bersama Rektor ITB. Terlihat sangat sumringah dari wajah penghuni yang bisa berinteraksi langsung dengan Rektor ITB.

Tak kalah menarik, pada bagian acara sharing session dari beberapa tim dosen pendamping menyampaikan materi dengan konten yang menarik, diantaranya Prof. Dr.-Ing. Mitra Djamal dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Dr. Lulu Lusianti Fitri, M.Sc dari Sekolah Ilmu dan Teknologi Hayati, dan Ir. Hendri Syamsudin, M.Sc., Ph.D. dari Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara. Sharing session ini dimoderatori oleh Dr. Ir. Agung Wiyono, M. Eng. Penghuni diberi kesempatan untuk bertanya, ada yang bertanya mengenai tips dalam hidup berkuliah, mengenai cara mengatasi permasalahan yang muncul saat menjalani kehidupan akademik, dan lain sebagainya.

“Sebenarnya nilai yang ingin diturunkan itu ada 3 yaitu kepemimpinan, toleransi dan adaptif yang semua nilai ini dirangkum dari pembinaan internal di asrama yang telah dilakukan dari konseling dan apel, harapannya di apel ini nilai nilainya lebih terasa dan benar benar tersampaikan ke penghuni apalagi metodenya yang asik melalui games dan ada pembicara yg menarik juga. Meskipun ada beberapa hal yang tidak sesuai, tapi PT September ini sudah sangat ramai apalagi saat games, sambutan dari Rektor, dan saat pembicaranya itu, saya harap ini bukan hype awal semata semoga kedepannya bisa lebih meriah lagi”, ungkap Diki, selaku Ketua PT September 2019.

Melalui Pembinaan Terpusat September 2019 ini, diharapkan penghuni Asrama ITB dapat menjaga asa dalam menjalankan kesehariannya sebagai mahasiswa dan mampu menyesuaikan diri dari kehidupan SMA ke kehidupan mahasiswa.

 

-- Moch. Ronny Ardianto



Daftar Berita

PT Februari 2024 : “Berpikir Berkarya Untuk Indonesia”
01 Maret 2024, at 10:31 WIB

BANDUNG, asrama.itb.ac.id - Asrama ITB kembali ...

'Gathering Get Soul' Asrama ITB: Ciptakan Kekompakan dan Suasana Ceria antar Tutor Asrama
22 Februari 2024, at 17:34 WIB

Bandung, asrama.itb.ac.id – Bida...

LPJ Tengah Tahun Tutor Asrama ITB : Langkah Awal Perbaikan Kualitas Kinerja Tutor Asrama
20 Februari 2024, at 21:38 WIB

BANDUNG, asrama.itb.ac.id - Laporan Pertanggung...

Mempersembahkan Penghargaan: Tutor Asrama Sambut Kelulusan Alumni dengan Syukuran Wisuda
10 Februari 2024, at 20:23 WIB

BANDUNG, asrama.itb.ac.id. - Sebagai bentuk apr...





Untuk komunikasi via telepon, kami hanya menggunakan nomor di atas dan tidak bertanggung jawab atas segala kontak selain yang disebutkan dengan mengatasnamakan Asrama ITB.
Hak Cipta © 2018-2019 asrama.itb.ac.id — v.2.0