logoutama

Informasi | Berita



user

Semarak Asrama Dalam Memperingati Dirgahayu RI ke-74


Bandung, asrama.itb.ac.id – UPT Asrama ITB turut menyambut peringatan kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 dengan mengadakan berbagai perlombaan di setiap asrama. Kegiatan tersebut terbagi menjadi beberapa jenis perlombaan yang berlangsung secara serentak pada Minggu, 1 September 2019.

Kegiatan yang berlangsung di Asrama Sangkuriang dimulai pada pukul 09.30 hingga 14.00 WIB. Perlombaan tersebut terbagi menjadi 2 sesi dengan kategori berantai dan tidak berantai. Pada sesi pertama, jenis permainan yang dilombakan adalah estafet air, menemukan karet dalam tepung, balap karung, lomba makan kerupuk, dan memancing botol. Setelah Ishoma, perlombaan dilanjutkan kembali dengan permainan berantai antara lain : menyalakan lilin, membuka sepatu, mencari karet dalam tepung, balapan karung, menyanyikan lagu "Hari Kemerdekaan", memakai sepatu, biskuit wajah, pancing botol, pesawat kertas, dan melafalkan teks proklamasi. Lebih dari 95% penghuni terlihat sangat antusias dalam mengikuti perlombaan ini.

Kegiatan perayaan kemerdekaan juga turut diselenggarakan di Asrama Kanayakan. Kegiatan diawali dengan Apel Pagi pada 05.55 WIB yang dilanjutkan dengan senam. Memasuki acara inti, perlombaan dilaksanakan sejak pukul 07.00 hingga 12.00 WIB. Jenis permainan yang dilombakan adalah lomba makan kerupuk, lomba kelereng, balon sabun, estafet air, memasukkan pensil ke dalam botol, dan lomba cerdas cermat. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Ibu Yani, salah satu dosen TTKI (Tata Tulis Karya Ilmiah) di Institut Teknologi Bandung. Penghuni semakin antusias dalam pelaksanaan lomba estafet air.

Sedikit berbeda di Asrama Kidang Pananjung. Kegiatan semakin meriah karena terdapat pensuasanaan lomba sebelum hari-H Agustusan dimulai yakni dengan mengadakan Vlog Competition. Tema yang diangkat adalah kemerdekaan Indonesia. Seluruh video Vlog karya penghuni Asrama Kidang Pananjung tersebut dapat dilihat melalui Sosial Media Instagram dengan menyertakan hashtag #agustusankp. “Kemerdekaan Indonesia mungkin hal umum kita ketahui dan dengar saat ini menurut kata orang maupun khalayak umum. Negeri ini memang telah diakui merdeka sejak 17 Agustus 1945, namun tahukah arti kemerdekaan itu sendiri? Kemudian apakah kita sudah benar-benar merdeka? Apakah kemerdekaan menurutmu?” tulis salah satu akun penghuni (@ulum1748).

Asrama Kidang Pananjung turut menghadirkan tamu istimewa. Beliau adalah Dr. Zulfakriza S.Si.,MT, salah satu Dosen Fakultas Teknik Pertambangan dan Perminyakan. Beliau mengikuti rangkaian acara mulai dari apel pagi dan dilanjutkan dengan berfoto bersama seluruh penghuni Asrama Kidang Pananjung. Setelah semua perlombaan selesai, dilakukan Awarding yang berlangsung di Meeting Hall KP untuk mengumumkan pemenang-pemenang lomba dan penyerahan hadiah.

 

-- Mochammad Ronny Ardianto



Daftar Berita

PT Februari 2024 : “Berpikir Berkarya Untuk Indonesia”
01 Maret 2024, at 10:31 WIB

BANDUNG, asrama.itb.ac.id - Asrama ITB kembali ...

'Gathering Get Soul' Asrama ITB: Ciptakan Kekompakan dan Suasana Ceria antar Tutor Asrama
22 Februari 2024, at 17:34 WIB

Bandung, asrama.itb.ac.id – Bida...

LPJ Tengah Tahun Tutor Asrama ITB : Langkah Awal Perbaikan Kualitas Kinerja Tutor Asrama
20 Februari 2024, at 21:38 WIB

BANDUNG, asrama.itb.ac.id - Laporan Pertanggung...

Mempersembahkan Penghargaan: Tutor Asrama Sambut Kelulusan Alumni dengan Syukuran Wisuda
10 Februari 2024, at 20:23 WIB

BANDUNG, asrama.itb.ac.id. - Sebagai bentuk apr...





Untuk komunikasi via telepon, kami hanya menggunakan nomor di atas dan tidak bertanggung jawab atas segala kontak selain yang disebutkan dengan mengatasnamakan Asrama ITB.
Hak Cipta © 2018-2019 asrama.itb.ac.id — v.2.0