logoutama

Informasi | Berita



user

Sosialisasi Kerja Tutor UPT Asrama ITB: Periode Baru, Semangat Baru!


Bandung, asrama.itb.ac.id – Unit Pelaksana Teknis  Asrama Institut Teknologi Bandung menyelenggarakan Sosialisasi Kerja Tutor Asrama ITB periode 2019/2020 pada tanggal 31 Agustus 2019. Kegiatan berlangsung dari pukul 07.00-14.55 WIB di gedung TVST A Institut Teknologi Bandung. Selain diikuti oleh para tutor dari Asrama Kidang Pananjung, Asrama Kanayakan dan Asrama Sangkuriang, kegiatan ini juga dihadiri oleh Dr. Ir. Agung Wiyono Hadi Soeharno, M. Eng selaku Kepala Asrama ITB serta beberapa asisten UPT Asrama ITB.

“Sosialisai kerja Asrama ITB diadakan agar seluruh tutor Asrama ITB dapat mengetahui, memahami, serta menghayati program kerja yang akan dijalankan selama satu tahun kepengurusan sehingga diharapkan dapat saling bahu-membahu dalam menyukseskan program kerja tersebut.” ungkap Nika Lusiyana selaku Koordinator Umum Asrama ITB.

Rangkaian sosialisasi kerja tutor Asrama ITB periode 2019/2020 diawali dengan doa dan pembukaan oleh pembawa acara dengan jargon “Periode Baru, Semangat Baru!”, dilanjut dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama-sama. Kemudian sambutan dari Dr. Ir. Agung Wiyono Hadi Soeharno, M. Eng yang menyampaikan mengenai pentingnya pendidikan karakter bagi tutor Asrama ITB untuk dapat mewujudkan living learning community di asrama. Selanjutnya penyampaian program kerja masing-masing bidang, diawali oleh Koordinator Umum Asrama ITB, dilanjut dengan Bidang Pembinaan, HRD (Human Research Development), Kesekjenan, Bidang Operasional, Eksternal, Kesehatan dan Ligkungan, Penanggungjawab Pembinaan Integritas, Koordinator Asrama Kidang Pananjung, Koordinator Asrama Sangkuriang dan ditutup oleh Koordinator Asrama Kanayakan. Rangkaian acara diakhiri dengan pelaksanaan kuis tentang program kerja yang sudah disampaikan oleh semua bidang kemudian ditutup dengan doa.

Secara umum, program kerja yang dipaparkan oleh masing-masing bidang tersebut bertujuan kepada pelayanan terhadap mahasiswa baru agar lebih siap menghadapi dunia perkuliahan. Salah satunya, pada bidang pembinaan, A. R. Khairun Nisa', selaku asisten pada bidang tersebut mengungkapkan Tutorial Akademik menjadi salah satu program kerja pada bidangnya dimana mahasiswa baru akan mendapatkan tutorial dari Penanggung Jawab Akademik di asrama masing-masing dengan jadwal yang sudah ditentukan untuk setiap mata kuliah. Kemudian masih banyak program kerja lainnya pada setiap bidang yang luar biasa dipaparkan pada kegiatan ini.

Deri Purnama selaku ketua pelaksana sosialisasi kerja tutor Asrama ITB periode 2019/2020 mengungkapkan bahwa secara keseluruhan acara berjalan lancar dengan  sistem presentasi dari masing-masing asisten bidang atau koordinator dan setiap sesi diakhiri dengan sistem tanya jawab. “Harapan saya untuk para tutor dari acara ini adalah para tutor bisa memahami program kerja secara keseluruhan dari Tutor Asrama ITB tidak hanya terbatas pada bidang tertentu saja, mengetahui KPI (Key Performance Indicators) dari setiap  proker sehingga mengetahui target pencapaiannya, serta mengetahui SOP (Standard Operating Procedure) yang diberikan setiap bidang untuk keberjalanan setiap proker. ” tambahnya.

 

-- Chikmah



Daftar Berita

PT Februari 2024 : “Berpikir Berkarya Untuk Indonesia”
01 Maret 2024, at 10:31 WIB

BANDUNG, asrama.itb.ac.id - Asrama ITB kembali ...

'Gathering Get Soul' Asrama ITB: Ciptakan Kekompakan dan Suasana Ceria antar Tutor Asrama
22 Februari 2024, at 17:34 WIB

Bandung, asrama.itb.ac.id – Bida...

LPJ Tengah Tahun Tutor Asrama ITB : Langkah Awal Perbaikan Kualitas Kinerja Tutor Asrama
20 Februari 2024, at 21:38 WIB

BANDUNG, asrama.itb.ac.id - Laporan Pertanggung...

Mempersembahkan Penghargaan: Tutor Asrama Sambut Kelulusan Alumni dengan Syukuran Wisuda
10 Februari 2024, at 20:23 WIB

BANDUNG, asrama.itb.ac.id. - Sebagai bentuk apr...





Untuk komunikasi via telepon, kami hanya menggunakan nomor di atas dan tidak bertanggung jawab atas segala kontak selain yang disebutkan dengan mengatasnamakan Asrama ITB.
Hak Cipta © 2018-2019 asrama.itb.ac.id — v.2.0