logoutama

Informasi | Berita



user

Upacara Pelantikan Tutor Asrama ITB Periode 2023/2024 Meriahkan Rangkaian PPKM ITB 2023


Jatinangor, asrama.itb.ac.id - Kepala Subdirektorat Kesejahteraan Mahasiswa ITB, Ir. Hendri Syamsudin, M.Sc, Ph.D. mewakili Direktur Kemahasiswaan ITB secara resmi melantik 108 Tutor Asrama ITB yang terdiri dari 55 Tutor Asrama Ganesha dan 53 Tutor Asrama Jatinangor untuk masa bakti 2023/2024. Pelantikan diselenggarakan  bersamaan dengan Program Pengembangan Karakter dan Motivasi ITB (PPKM ITB) 2023 di Ruang Auditorium GKU-II ITB Kampus Jatinangor pada Sabtu (9/9/2023).

 

PPKM ITB merupakan program pembinaan tahunan untuk seluruh mahasiswa Tahap Persiapan Bersama (TPB), khususnya mahasiswa penerima KIP-K dan Afirmasi Pendidikan. Beberapa nilai karakter yang disampaikan kepada mahasiswa melalui program ini yaitu karakter AIR  (Adaptif, Integritas, dan Rendah Hati), tanggung jawab, amanah, berbudi pekerti luhur, serta wawasan kebangsaan. Kegiatan pembuka rangkaian program pembinaan asrama ini diselenggarakan dalam beberapa mata acara, seperti talkshow, seminar, dan interaktif angklung. Rangkaian acara PPKM ITB 2023 dikemas secara lebih atraktif dalam penampilan kabaret dan sandiwara bertajuk “Hikayat Kerajaan Wiranegara.”

 

Asrama ITB menerapkan konsep 'living and learning community' dalam upaya pengembangan diri mahasiswa, terutama mahasiswa TPB, dengan program-program pembinaan yang bertujuan mengoptimalkan pertumbuhan dan keseimbangan  dari aspek emosional, pola pikir dan fisik. Sementara itu, Tutor Asrama merupakan pemegang peran sebagai ujung tombak program  pembinaan karakter mahasiswa.

 

Dalam pelantikan tersebut Ir. Hendri memandu pembacaan janji tutor yang diikuti oleh seluruh tutor. Acara dilanjutkan dengan penyerahan estafet kepengurusan secara simbolis oleh Ir. Hendri kepada kedua Koordinator Umum Tutor Asrama ITB. Penyerahan dilakukan dengan pengalungan ID card Tutor kepada Reinaldi Tri Santoso sebagai Koordinator Umum Asrama Ganesha dan Tri Agustin Setiyarni sebagai Koordinator Umum Asrama Jatinangor.

 

Ir. Hendri berharap agar para Tutor dapat menjalankan tanggung jawab dengan amanah. “Semoga dapat menjadi garda terdepan ITB dalam proses pengembangan karakter mahasiswa,” imbuhnya.

 

Penulis : Bintang Prasetya Fernandika, PJ Media Komunikasi dan Informasi



Daftar Berita

PT Februari 2024 : “Berpikir Berkarya Untuk Indonesia”
01 Maret 2024, at 10:31 WIB

BANDUNG, asrama.itb.ac.id - Asrama ITB kembali ...

'Gathering Get Soul' Asrama ITB: Ciptakan Kekompakan dan Suasana Ceria antar Tutor Asrama
22 Februari 2024, at 17:34 WIB

Bandung, asrama.itb.ac.id – Bida...

LPJ Tengah Tahun Tutor Asrama ITB : Langkah Awal Perbaikan Kualitas Kinerja Tutor Asrama
20 Februari 2024, at 21:38 WIB

BANDUNG, asrama.itb.ac.id - Laporan Pertanggung...

Mempersembahkan Penghargaan: Tutor Asrama Sambut Kelulusan Alumni dengan Syukuran Wisuda
10 Februari 2024, at 20:23 WIB

BANDUNG, asrama.itb.ac.id. - Sebagai bentuk apr...





Untuk komunikasi via telepon, kami hanya menggunakan nomor di atas dan tidak bertanggung jawab atas segala kontak selain yang disebutkan dengan mengatasnamakan Asrama ITB.
Hak Cipta © 2018-2019 asrama.itb.ac.id — v.2.0