logoutama

Informasi | Berita



user

PPKM ITB 2023: Tumbuhkan Semangat Motivasi dan Perkuat Karakter Mahasiswa dengan Nilai – Nilai Pembi


Jatinangor, asrama.itb.ac.id - Pada Minggu (10/9), Ruang Auditorium GKU-II ITB Kampus Jatinangor menjadi saksi pelaksanaan Kegiatan Program Pengembangan Karakter dan Motivasi (PPKM) ITB 2023. Kegiatan ini merupakan bagian dari program pembinaan tahunan yang diselenggarakan untuk seluruh mahasiswa TPB Asrama, khususnya mahasiswa penerima KIP-K dan Afirmasi Pendidikan. Acara berlangsung meriah dengan pelantikan Tutor Asrama ITB periode 2023/2024 dan sejumlah kegiatan edukatif  lainnya.

 

Acara ini dipandu oleh Bintang Prasetya Fernandika (MG’22) dan Sulthonniyah Yaumi Saputri (FI’22) serta acara disiarkan secara daring melalui Youtube Asrama ITB. Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta membacakan Asrama Dalam Hikmah. Dilanjutkan sambutan oleh perwakilan Direktorat Kemahasiswaan ITB, Direktorat Kampus ITB Jatinangor, serta Ketua PPKM ITB 2023. Peserta PPKM ITB 2023 diberikan pemahaman mendalam mengenai karakter AIR ITB (Adaptif, Integritas, Rendah Hati, Inisiator kebaikan, Tangguh berjuang, Berprestasi diridhai tuhan), tanggung jawab, amanah, berbudi pekerti luhur, dan wawasan kebangsaan.

 

Narasumber talkshow ini adalah Eunico Victor Setiyohadi, S.T., selaku Koordinator Umum Tutor Asrama periode 2020/2021, memberikan wawasan berharga kepada para mahasiswa dengan judul "ITB Sebagai Pencetak Pribadi Berbudi Pekerti Luhur yang Amanah dalam Mengemban Tanggung Jawab”. Selain itu, seminar dengan tema "How to College ITB’s Way" disampaikan oleh Prof. Dr. M. Salman A.N., S.Si., M.Si., seorang profesor di Combinatorial Mathematics Research Group, FMIPA ITB.

 

Rangkaian kegiatan PPKM ITB 2023 ini tidak hanya memberikan pemahaman konsep, tetapi juga hiburan. Penampilan kabaret oleh para Tutor Asrama ITB dengan tema "Hikayat Kerajaan Wiranegara" memukau penonton. Selain itu, penampilan spesial dari mahasiswa yang bermain angklung bersama-sama di bawah bimbingan Ir. Djoko Nugroho, pendiri Angklung Inspiring Moment, juga menambah semarak acara. 

 

Dalam wawancara dengan salah satu peserta PPKM, Maudy Rahma Tsabitha dari fakultas FMIPA mengatakan, "Seru banget, pemateriannya sangat insightful dan menginspirasi banget, bikin ngerasa termotivasi dan asik banget gak ngebosenin sama sekali, aku suka bagian kegiatan main angklung sih hehe”.

 

Dengan antusiasme yang tinggi seperti yang diungkapkan Maudy, tampaknya PPKM ITB 2023 telah mencapai tujuannya dalam memberikan nilai-nilai penting kepada mahasiswa baru. Namun, acara ini juga menawarkan banyak momen berkesan lainnya. Salah satunya adalah pelantikan Tutor Asrama ITB periode 2023/2024 yang merupakan langkah penting dalam pembinaan mahasiswa di asrama.

 

Acara ini juga menunjukkan komitmen Asrama ITB dalam mempersiapkan mahasiswa untuk menghadapi tantangan akademik dan sosial di masa depan. Semoga dengan semangat yang tinggi, mahasiswa ITB mampu mengatasi setiap rintangan dan mencapai kesuksesan di masa depan.

 

Reporter : Riky Halim │ BP’22 │ PJ Media Komunikasi dan Informasi



Daftar Berita

PT Februari 2024 : “Berpikir Berkarya Untuk Indonesia”
01 Maret 2024, at 10:31 WIB

BANDUNG, asrama.itb.ac.id - Asrama ITB kembali ...

'Gathering Get Soul' Asrama ITB: Ciptakan Kekompakan dan Suasana Ceria antar Tutor Asrama
22 Februari 2024, at 17:34 WIB

Bandung, asrama.itb.ac.id – Bida...

LPJ Tengah Tahun Tutor Asrama ITB : Langkah Awal Perbaikan Kualitas Kinerja Tutor Asrama
20 Februari 2024, at 21:38 WIB

BANDUNG, asrama.itb.ac.id - Laporan Pertanggung...

Mempersembahkan Penghargaan: Tutor Asrama Sambut Kelulusan Alumni dengan Syukuran Wisuda
10 Februari 2024, at 20:23 WIB

BANDUNG, asrama.itb.ac.id. - Sebagai bentuk apr...





Untuk komunikasi via telepon, kami hanya menggunakan nomor di atas dan tidak bertanggung jawab atas segala kontak selain yang disebutkan dengan mengatasnamakan Asrama ITB.
Hak Cipta © 2018-2019 asrama.itb.ac.id — v.2.0