logoutama

Informasi | Berita



user

Menyambut Semester Ganjil 2023/2024, Asrama ITB Terima Penghuni Baru TPB dan Non TPB


Bandung, asrama.itb.ac.id - Perkuliahan semester ganjil di tahun akademik 2023/2024 akan segera dimulai. Menyambut semangat dari putra-putri terbaik bangsa yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia, Asrama ITB hadir untuk memfasilitasi dan memberikan wadah pengembangan diri yang tepat khususnya bagi para mahasiswa TPB dengan membuka kembali pendaftaran untuk periode Agustus-Desember 2023.

 

Pada tahun akademik 2023/2024 ini, perkuliahan untuk seluruh mahasiswa TPB ITB akan dilaksanakan di Kampus ITB Jatinangor. Pemindahan lokasi perkuliahan mahasiswa TPB ini bertujuan untuk meningkatkan atmosfer akademik di Kampus Jatinangor serta mengurangi kepadatan di Kampus Ganesha yang ukurannya kurang lebih setengah dari Kampus Jatinangor. Untuk menindaklanjuti hal tersebut maka para mahasiswa TPB dari seluruh fakultas akan menjadi penghuni  Asrama ITB Jatinangor. Sementara itu, untuk Asrama ITB Ganesha yang meliputi Asrama Sangkuriang, Asrama Kanayakan, dan Asrama Kidang Pananjung, akan dihuni oleh mahasiswa sarjana Non TPB Kampus Ganesha. Dua gelombang pendaftaran reguler Asrama ITB sudah selesai. Saat ini seluruh asrama sedang melaksanakan proses daftar ulang bagi seluruh calon penghuni.

 

“Kesan aku di asrama ini tempatnya nyaman, harganya terjangkau, dan fasilitasnya lengkap. Selain itu aku bertemu kakak tutor yang baik. Harapan aku semoga para penghuni asrama selalu akrab, selalu bisa support, menjaga fasilitas asrama dengan baik dan mengikuti kegiatan asrama dengan baik bersama para tutor,” ungkap salah satu penghuni asrama, Nazwa Ikmalia.

 

Pada periode Agustus-Desember 2023 ini, asrama ITB membuka pendaftaran dengan kapasitas penuh seperti seharusnya yaitu 2-4 orang per kamar. Pendaftaran reguler asrama ITB dibuka dalam dua gelombang dengan total pendaftar untuk Asrama Jatinangor sebanyak 971 mahasiswa, Asrama Sangkuriang 170 mahasiswa, Asrama Kanayakan 131 mahasiswa, dan Asrama Kidang Pananjung 124 mahasiswa. Proses daftar ulang dilaksanakan selama 12 hari, yaitu pada tanggal 1-12 Agustus 2023 yang dimulai  pukul 09.00-16.00 WIB. Pendaftaran ulang sendiri terbagi menjadi empat sesi setiap harinya. Calon penghuni terutama di Asrama Jatinangor, mayoritas memilih untuk melaksanakan proses daftar ulang di akhir pekan. 

 

“Mahasiswa TPB yang menjadi calon penghuni Asrama Jatinangor sangat antusias, ditunjukan dengan jumlah calon penghuni yang melakukan daftar ulang bisa mencapai 180 calon penghuni/hari. Kondisi para calon penghuni saat daftar ulang cukup tertib dan baik, kami bersyukur calon penghuni dan orang tuanya bisa bekerja sama dengan baik dalam menaati peraturan asrama. Kedepannya kami harap  para penghuni beserta tutor asrama dan pegawai asrama bisa bersinergi saling menghargai, dan menciptakan lingkungan asrama yang aman, nyaman dan edukatif serta menjadi asrama sebagai rumah kedua bagi para penghuni,” ungkap Koordinator Tutor Asrama Jatinangor, Timothya Jayce Tulalessy dan Rangga Mahendra Putra Prasetyo.

 

Penulis : Aulia Rizkiya Al Fadila, PJ Media Komunikasi dan Informasi



Daftar Berita

PT Februari 2024 : “Berpikir Berkarya Untuk Indonesia”
01 Maret 2024, at 10:31 WIB

BANDUNG, asrama.itb.ac.id - Asrama ITB kembali ...

'Gathering Get Soul' Asrama ITB: Ciptakan Kekompakan dan Suasana Ceria antar Tutor Asrama
22 Februari 2024, at 17:34 WIB

Bandung, asrama.itb.ac.id – Bida...

LPJ Tengah Tahun Tutor Asrama ITB : Langkah Awal Perbaikan Kualitas Kinerja Tutor Asrama
20 Februari 2024, at 21:38 WIB

BANDUNG, asrama.itb.ac.id - Laporan Pertanggung...

Mempersembahkan Penghargaan: Tutor Asrama Sambut Kelulusan Alumni dengan Syukuran Wisuda
10 Februari 2024, at 20:23 WIB

BANDUNG, asrama.itb.ac.id. - Sebagai bentuk apr...





Untuk komunikasi via telepon, kami hanya menggunakan nomor di atas dan tidak bertanggung jawab atas segala kontak selain yang disebutkan dengan mengatasnamakan Asrama ITB.
Hak Cipta © 2018-2019 asrama.itb.ac.id — v.2.0