logoutama

Informasi | Berita



user

Turnamen Asrama Digelar Kembali, Siapakah Pemenangnya?


Bandung, asrama.itb.ac.id - Mengawali semester genap, Asrama ITB kembali mengadakan Turnamen Asrama yang sempat tidak terlaksana selama pandemi. Terdapat beberapa cabang olahraga, yakni futsal, basket, voli, badminton, dan tenis meja yang tidak hanya diikuti oleh penghuni asrama, tetapi juga tutor, asisten, dan pegawai asrama. Turnamen dilaksanakan pada tanggal 28-29 Januari dan 4-5, 11 Februari di masing-masing asrama. Kampus Ganesha terdiri dari Tim Sangkuriang Putra, Sangkuriang Putri, Kidang Pananjung, dan Kanayakan sedangkan Kampus Jatinangor terdiri dari Tim Slytherin, Gryffindor, Ravenclaw, dan Hufflepuff.

Rangkaian kegiatan Turnamen Asrama diawali sambutan Ir. Hendri Syamsudin, M.Sc., Ph.D., selaku Kepala Subdirektorat Kesejahteraan Mahasiswa. Dalam sambutannya, beliau mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan meningkatkan semangat dari seluruh mahasiswa TPB khususnya penghuni asrama agar lebih berpartisipasi aktif dalam kegiatan olahraga serupa. Di tengah masa perkuliahan dengan beban akademik, kegiatan ini secara tidak langsung memberikan dampak positif terhadap kondisi fisik maupun psikis.

Dalam pelaksanaannya, hujan turun pada hari pertama yang membuat pertandingan sempat dihentikan sementara. Kemudian, pertandingan dilanjutkan walaupun masih dalam kondisi hujan. Namun, hal tersebut tidak mengurangi semangat para peserta untuk bertanding dan menunjukkan performa terbaik mereka. Para suporter juga antusias mendukung tim mereka dengan nyanyian, sorak sorai, dan spanduk.

Rangkaian Turnamen Asrama akhirnya dapat terlaksana dengan baik. Penghargaan para pemenang diberikan pada saat Asrama Festival pada Sabtu, 25 Februari 2023, di Auditorium GKU Kampus ITB Jatinangor. Tim Sangkuriang Putra dan Putri keluar sebagai juara umum kampus Ganesha dan membawa pulang piala bergilir yang sebelumnya dimenangkan oleh Kidang Pananjung dan Kanayakan.  Sementara itu, Gryffindor menjadi juara umum Turnamen Asrama edisi pertama di Kampus Jatinangor.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu mensukseskan acara ini. Saya berharap setiap pihak yang terlibat dapat merasakan manfaat dan dampak yang positif baik itu berupa pengalaman, sarana untuk mengaktualisasi minat dan bakat, keseruan dan hiburan, dan lain-lain’, ucap Muhammad Adib Marsya, selaku Ketua Pelaksana Turnamen Asrama.

Penulis. Erika Winfellina, Matematika ‘19, PJ Media Komunikasi dan Informasi



Daftar Berita

PT Februari 2024 : “Berpikir Berkarya Untuk Indonesia”
01 Maret 2024, at 10:31 WIB

BANDUNG, asrama.itb.ac.id - Asrama ITB kembali ...

'Gathering Get Soul' Asrama ITB: Ciptakan Kekompakan dan Suasana Ceria antar Tutor Asrama
22 Februari 2024, at 17:34 WIB

Bandung, asrama.itb.ac.id – Bida...

LPJ Tengah Tahun Tutor Asrama ITB : Langkah Awal Perbaikan Kualitas Kinerja Tutor Asrama
20 Februari 2024, at 21:38 WIB

BANDUNG, asrama.itb.ac.id - Laporan Pertanggung...

Mempersembahkan Penghargaan: Tutor Asrama Sambut Kelulusan Alumni dengan Syukuran Wisuda
10 Februari 2024, at 20:23 WIB

BANDUNG, asrama.itb.ac.id. - Sebagai bentuk apr...





Untuk komunikasi via telepon, kami hanya menggunakan nomor di atas dan tidak bertanggung jawab atas segala kontak selain yang disebutkan dengan mengatasnamakan Asrama ITB.
Hak Cipta © 2018-2019 asrama.itb.ac.id — v.2.0