logoutama

Informasi | Berita



user

Asrama ITB Memaksimalkan Kapasitas Gedung di Semester Genap 2022/2023


Bandung, asrama.itb.ac.id. – Memasuki semester genap, Asrama ITB meningkatkan kapasitas calon penghuni asrama pada periode Januari-Mei 2023. Hal ini bertujuan untuk memberikan kesempatan lebih bagi mahasiswa yang ingin tinggal di asrama. Pada periode ini pula, Asrama ITB membuka pendaftaran hingga 3 gelombang. Khusus gelombang ketiga, penghuni dapat mendaftar langsung secara luring di CC Timur Kampus Ganesha atau Ruang Pengelola Asrama Jatinangor.

Dengan meningkatnya kapasitas penghuni, Asrama ITB melakukan adaptasi dalam alokasi penghuni di setiap kamarnya. Saat ini kapasitas penghuni kamar disesuaikan dengan kapasitas normal kamar di masing-masing gedung Asrama ITB, yaitu dua hingga empat orang perkamar sesuai dengan kapasitas normal di masing-masing kamarnya. Untuk memperketat keamanan kesehatan terhadap penyebaran penyakit virus Covid-19, para penghuni asrama diwajibkan sudah melakukan vaksinasi sampai dengan vaksin booster. Hal ini dilakukan sehubungan dengan  membaiknya kondisi pasca pandemi sehingga Asrama ITB dapat kembali menampung para mahasiswa ITB yang ingin tinggal di asrama dengan lebih optimal.

“Berdasarkan perbandingan jumlah pendaftar Asrama ITB periode sekarang dengan periode sebelumnya dengan bertambahnya jumlah kapasitas calon penghuni asrama maka jumlah pendaftar Asrama di periode kali ini mengalami peningkatan dan ini juga kemungkinan akan bertambah lagi mengingat masih berlangsungnya proses pendaftaran non-reguler,” ungkap Mutakin, Pegawai Asrama ITB Jatinangor.

Pendaftaran ulang asrama dilakukan bersamaan dalam rentang waktu 2-16 Januari 2023 di asrama masing-masing. Asrama Jatinangor sendiri melayani peserta daftar ulang maksimal 100 peserta/hari sedangkan Asrama ITB yang lainnya melayani 60 peserta/hari yang dibagi kedalam empat sesi. Total penghuni asrama ITB saat ini yang telah terdata kurang lebih terdapat 1148 penghuni dengan rincian: Asrama Kidang Pananjung 100 penghuni, Asrama Kanayakan 129 penghuni, Asrama Sangkuriang 382 penghuni, Asrama Sangkuriang-Internasional 11 penghuni, Asrama Jatinangor 523 penghuni, dan Asrama Internasional 3 penghuni.  

“Dengan mulai maksimalnya kapasitas Asrama ITB, semoga atmosfer akademik di lingkungan asrama mulai terbangun dan para penghuni bisa mempunyai koneksi lebih banyak lagi serta semakin dipermudah urusan bilik hidup maupun akademik di Asrama ITB,” ungkap Tutor Asrama ITB, Yohanes Adrian Biku Pia.

Penulis: Maqrifal Fajar Arhef - PJ Media, Komunikasi dan Informasi Tutor Asrama ITB

Penyunting: Hafsah, dkk - Tutor Asrama ITB



Daftar Berita

PT Februari 2024 : “Berpikir Berkarya Untuk Indonesia”
01 Maret 2024, at 10:31 WIB

BANDUNG, asrama.itb.ac.id - Asrama ITB kembali ...

'Gathering Get Soul' Asrama ITB: Ciptakan Kekompakan dan Suasana Ceria antar Tutor Asrama
22 Februari 2024, at 17:34 WIB

Bandung, asrama.itb.ac.id – Bida...

LPJ Tengah Tahun Tutor Asrama ITB : Langkah Awal Perbaikan Kualitas Kinerja Tutor Asrama
20 Februari 2024, at 21:38 WIB

BANDUNG, asrama.itb.ac.id - Laporan Pertanggung...

Mempersembahkan Penghargaan: Tutor Asrama Sambut Kelulusan Alumni dengan Syukuran Wisuda
10 Februari 2024, at 20:23 WIB

BANDUNG, asrama.itb.ac.id. - Sebagai bentuk apr...





Untuk komunikasi via telepon, kami hanya menggunakan nomor di atas dan tidak bertanggung jawab atas segala kontak selain yang disebutkan dengan mengatasnamakan Asrama ITB.
Hak Cipta © 2018-2019 asrama.itb.ac.id — v.2.0