logoutama

Informasi | Berita



user

Keseruan Tutor Asrama ITB pada Abon Sapi (Ayo Bonding Sampai Hepi)


Bandung, asrama.itb.ac.id - Demi memperkuat hubungan dan meningkatkan kinerja antara Tutor Asrama ITB, dilaksanakanlah acara ‘Abon Sapi’ (Ayo Bonding Sampai Hepi)  yang dihadiri oleh setiap tutor, baik Tutor Asrama Sangkuriang, Kidang Pananjung, Kanayakan, dan Jatinangor. Kegiatan bonding tutor kali ini dilaksanakan secara tatap muka di Asrama ITB Jatinangor pada Sabtu (12/11/2022) mengikuti protokol kesehatan yang berlaku.

Kegiatan ‘Abon Sapi’ dilaksanakan selama dua hari dengan susunan acara menarik. Acara dimulai pada pukul 13.00 WIB dengan seminar oleh Dr. Gina Rahmalia Ginandjar dengan tema ‘We Can: Build Positive Relationship to Treat Mentee’ di Gedung Kuliah Umum 2 ITB Jatinangor. Setelah itu, tutor dipersilakan untuk istirahat, sholat, dan makan malam.

Acara dilanjutkan dengan permainan seru yang terdiri dari berbagai pos. Tutor dibagi menjadi beberapa kelompok. Terdapat beberapa permainan, mulai dari dodgeball, estafet terong, lempar bola, loncat kotak, dan lempar bola. berkenalan dan special words, dimana masing-masing tutor memperkenalkan diri satu sama lain dan saling bertukar kado. 

Esok harinya, Minggu (13/11/2022), kegiatan diawali dengan zumba (senam pagi). Acara semakin menarik dengan kegiatan outbond berupa perang naga, dua kelompok membentuk barisan dengan balon diantara badan tiap anggota kemudian tiap kelompok bertugas memecahkan balon kelompok lain. Tak kalah seru, terdapat permainan water shoot. Seluruh kelompok bertanding untuk melubangi kertas kelompok lain dengan pistol air. Kegiatan ‘Abon Sapi’ ditutup dengan foto bersama. 

Kegiatan ‘Abon Sapi’ ini menyajikan momen yang cukup berkesan dan menghibur bagi Tutor Asrama. “Kegiatan bonding kali ini sangat berkesan, karena bisa mengenal lebih banyak tutor. Selain itu, permainan berkelompok juga beragam dan beberapa merupakan hal baru”, ungkap Thoriq, salah satu tutor asrama.

Penulis : Fajar Maqrifal Arhef, DKV 2021, PJ Media Komunikasi dan Informasi



Daftar Berita

PT Februari 2024 : “Berpikir Berkarya Untuk Indonesia”
01 Maret 2024, at 10:31 WIB

BANDUNG, asrama.itb.ac.id - Asrama ITB kembali ...

'Gathering Get Soul' Asrama ITB: Ciptakan Kekompakan dan Suasana Ceria antar Tutor Asrama
22 Februari 2024, at 17:34 WIB

Bandung, asrama.itb.ac.id – Bida...

LPJ Tengah Tahun Tutor Asrama ITB : Langkah Awal Perbaikan Kualitas Kinerja Tutor Asrama
20 Februari 2024, at 21:38 WIB

BANDUNG, asrama.itb.ac.id - Laporan Pertanggung...

Mempersembahkan Penghargaan: Tutor Asrama Sambut Kelulusan Alumni dengan Syukuran Wisuda
10 Februari 2024, at 20:23 WIB

BANDUNG, asrama.itb.ac.id. - Sebagai bentuk apr...





Untuk komunikasi via telepon, kami hanya menggunakan nomor di atas dan tidak bertanggung jawab atas segala kontak selain yang disebutkan dengan mengatasnamakan Asrama ITB.
Hak Cipta © 2018-2019 asrama.itb.ac.id — v.2.0