logoutama

Informasi | Berita



user

60 Alumni Tutor Asrama Lulus! Tutor Adakan Syukuran Wisuda


Bandung, asrama.itb.ac.id. - Sebagai wujud apresiasi dan rasa syukur lulusnya 60 wisudawan alumni tutor asrama, diadakan syukuran wisuda pada Minggu (23/10/2022) di selasar Gedung D Asrama Sangkuriang ITB. Syukwis kali ini mengusung tema Halloween Party. Tamu undangan hadir dengan kostum yang unik, seperti memakai pakaian serba hitam, meniru karakter superhero, atau menggunakan face painting menyerupai makhluk misterius.  

Acara dibuka dengan sambutan oleh Koordinator Asrama. ”Abang-abang dan kakak-kakak sekalian terbanglah jauh tinggi tapi hati hati, di atas itu anginnya kencang, jadilah elang yang melesat jauh ke angkasa hingga tak ada yang mengganggu kebebasannya. Namun, sesekali jadilah air yang selalu ke bawah, membawa manfaat untuk tempat yang dilewatinya,” ungkap Tomi Nugroho.  

"Berkuliah di ITB ibarat dilatih berperang di rawa-rawa, tetapi diharapkan bisa menang di samudera raya. Artinya perjalanan kita masih panjang kedepan. Harapannya gelar magister dan sarjana yang kita dapatkan tidak menghentikan langkah kita  untuk terus belajar dan berbenah diri untuk kejayaan bangsa," ujar Darmi Maranata, wisudawan.  Dia  berpesan kepada para tutor untuk memandang tugas ketutoran sebagai pekerjaan kemanusiaan dan dapat menjaga rasa kekeluargaan di ketutoran yang sudah dipupuk sejak lama.

Naufal Hanif Ramadhan, wisudawan, memimpin pemotongan tumpeng yang dilanjutkan dengan makan bersama. Acara diselingi hiburan nyanyian dari tamu undangan. Ada juga penayangan video wisudawan sebagai bentuk apresiasi dan kenangan. Mata acara selanjutnya yang sangat insightful adalah sharing session mengenai kehidupan asrama dan kuliah bersama 4 perwakilan wisudawan, yaitu Hanif, Zakik, Averky, dan Dewi. Puncak keseruan acara ini adalah pada saat sesi games. Games ini melatih konsentrasi para tamu undangan yang diminta membentuk kelompok berisi, 2, 3, 4, atau 5 orang. Peserta yang salah diberikan hukuman berupa coretan.

Selanjutnya, dilakukan pemberian kado dan souvenir kepada para wisudawan. Tutor juga mempersembahkan performance dengan menari bersama serta persembahan puisi dari Hafsah yang diiringi lagu "Sampai Jumpa" dari Endank Soekamti. Acara ditutup dengan dokumentasi bersama wisudawan dan para tutor.

Penulis: Nur Asyiah, Rekayasa Pertanian 2021, PJ Media Komunikasi dan Informasi



Daftar Berita

PT Februari 2024 : “Berpikir Berkarya Untuk Indonesia”
01 Maret 2024, at 10:31 WIB

BANDUNG, asrama.itb.ac.id - Asrama ITB kembali ...

'Gathering Get Soul' Asrama ITB: Ciptakan Kekompakan dan Suasana Ceria antar Tutor Asrama
22 Februari 2024, at 17:34 WIB

Bandung, asrama.itb.ac.id – Bida...

LPJ Tengah Tahun Tutor Asrama ITB : Langkah Awal Perbaikan Kualitas Kinerja Tutor Asrama
20 Februari 2024, at 21:38 WIB

BANDUNG, asrama.itb.ac.id - Laporan Pertanggung...

Mempersembahkan Penghargaan: Tutor Asrama Sambut Kelulusan Alumni dengan Syukuran Wisuda
10 Februari 2024, at 20:23 WIB

BANDUNG, asrama.itb.ac.id. - Sebagai bentuk apr...





Untuk komunikasi via telepon, kami hanya menggunakan nomor di atas dan tidak bertanggung jawab atas segala kontak selain yang disebutkan dengan mengatasnamakan Asrama ITB.
Hak Cipta © 2018-2019 asrama.itb.ac.id — v.2.0