logoutama

Informasi | Berita



user

Semarak Kemeriahan Perayaan HUT ke-77 Republik Indonesia di Asrama ITB


Bandung, asrama.itb.ac.id. - Dalam merayakan HUT ke-77 Republik Indonesia, Asrama ITB kembali mengadakan kegiatan secara luring dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Acara ini menjadi momen perayaan HUT RI pertama setelah sempat vakum selama dua tahun lebih akibat pandemi covid-19. Namun, hal itu tidak menyurutkan semangat dan antusiasme para peserta kegiatan, yakti tutor, penghuni, dan pegawai asrama. Semarak kemeriahan HUT ke-77 Republik Indonesia diadakan serentak pada 3 September 2022 di Asrama Sangkuriang, Kidang Pananjung, Kanayakan, dan Jatinangor.

Di Asrama Sangkuriang, kegiatan diawali dengan senam bersama seluruh tutor dan penghuni. Para penghuni dibagi menjadi beberapa kelompok. Peserta mengikuti permainan dalam setiap pos secara bergantian. Pada pos 1, diadakan permainan estafet tepung, makan kerupuk, dan estafet karet. Beralih ke pos 2, terdapat permainan estafet air menggunakan spons cuci piring. Pada pos 3, ada permainan tarik tambang untuk menguji kekuatan dan kerjasama antar anggota dalam kelompok. Pos 4 diisi dengan permainan Gobak Sodor. Selain itu, disediakan juga stand photobooth dan tempat menempelkan kesan dan pesan selama perayaan.

Kegiatan di Asrama Kidang Pananjung dibagi menjadi 2 sesi yaitu sesi pagi dan sesi sore. Untuk sesi pagi, diadakan beberapa permainan, diantaranya Voli Ninja, Triathlon, Lompat Tali, dan Estafet Kelereng. Triathlon yang terdiri dari 3 permainan, yaitu mempertahankan balon dari serangan lawan, memasukkan paku ke dalam botol, dan terakhir ada permainan memakan biskuit di wajah. Terdapat juga permainan lompat tali. Di sesi sore, diadakan permainan tenis meja menggunakan peralatan sehari-hari sebagai bet. Kegiatan ditutup dengan penampilan Boyband yang beranggotakan para penghuni Asrama Kidang Pananjung.

Di Asrama Kanayakan, permainan diawali dengan balap kelereng. Kegiatan dilanjutkan dengan estafet tepung kemudian makan kerupuk. Selain itu, diadakan pula tarik tambang, Dalam tarik tambang kali ini, kelompok penghuni berhadapan dengan pegawai laki-laki di Asrama Kanayakan yang dimenangkan oleh para penghuni. Setelah seluruh permainan berakhir, untuk melepaskan rasa penat, diadakan karaoke bersama. Karaoke diikuti secara antusias oleh semua penghuni dan pegawai Asrama Kanayakan.

Di sisi lain, Asrama Jatinangor mengadakan lomba tenis meja dan bulu tangkis secara bersamaan di Gedung Serba Guna (GSG) Kampus ITB Jatinangor. Tenis meja hanya dilombakan untuk tunggal putra sedangkan bulu tangkis untuk ganda putra dan ganda putri. Kegiatan dilanjutkan dengan lomba tarik tambang dan voli air, Voli air dimainkan dengan melemparkan bola air menggunakan sarung ke daerah lawan. Menariknya, pegawai asrama memenangkan setiap cabang perlombaan yang diikuti. 

Kegiatan ditutup dengan pemberian hadiah dan apresiasi kepada para peserta kegiatan. Selain untuk memeriahkan HUT ke-77 Republik Indonesia, kegiatan ini juga dapat mempererat hubungan antar civitas asrama, baik tutor, penghuni, maupun pegawai. Tidak hanya itu, penghuni juga dilibatkan dalam kepanitian untuk menjamin keberlangsungan perayaan HUT RI di Asrama masing-masing.Hal ini menjadi salah satu tindak lanjut Asrama ITB sebagai Living and Learning Community yang turut serta dalam tujuan ITB yaitu menghasilkan sumber daya insani yang unggul untuk menjadikan Indonesia dan dunia lebih baik (Sumber: 09/SK/I1-SA/OT/2011).

Penulis: Iko Sutrisko Prakasa Lay, MA’21, PJ Media Komunikasi dan Informasi



Daftar Berita

PT Februari 2024 : “Berpikir Berkarya Untuk Indonesia”
01 Maret 2024, at 10:31 WIB

BANDUNG, asrama.itb.ac.id - Asrama ITB kembali ...

'Gathering Get Soul' Asrama ITB: Ciptakan Kekompakan dan Suasana Ceria antar Tutor Asrama
22 Februari 2024, at 17:34 WIB

Bandung, asrama.itb.ac.id – Bida...

LPJ Tengah Tahun Tutor Asrama ITB : Langkah Awal Perbaikan Kualitas Kinerja Tutor Asrama
20 Februari 2024, at 21:38 WIB

BANDUNG, asrama.itb.ac.id - Laporan Pertanggung...

Mempersembahkan Penghargaan: Tutor Asrama Sambut Kelulusan Alumni dengan Syukuran Wisuda
10 Februari 2024, at 20:23 WIB

BANDUNG, asrama.itb.ac.id. - Sebagai bentuk apr...





Untuk komunikasi via telepon, kami hanya menggunakan nomor di atas dan tidak bertanggung jawab atas segala kontak selain yang disebutkan dengan mengatasnamakan Asrama ITB.
Hak Cipta © 2018-2019 asrama.itb.ac.id — v.2.0