logoutama

Informasi | Berita



user

Membuat dan Berbagi Takjil kepada Masyarakat Marginal di Kota Bandung bersama Tutor Asrama ITB


Bandung, asrama.itb.ac.id – Pada Sabtu (09/04/2022) Asrama Institut Teknologi Bandung (ITB) melaksanakan kegiatan memasak dan berbagi takjil bersama yang dilakukan oleh seluruh Tutor Asrama di Ganesha ITB, yaitu dari Asrama Sangkuriang, Asrama Kanayakan, dan Asrama Kidang Pananjung. Dalam rangka berbagi kepada masyarakat sekitar, seluruh kegiatan dari mulai memasak, hingga berbagi takjil dilakukan oleh setiap asrama dengan tema masing-masing, Galang Inisiasi dan Empati (GIE) untuk asrama Sangkuriang, Pesantren Kanayakan untuk Asrama Kanayakan, hingga Buka Bersama untuk Asrama Kidang Pananjung. Acara dilakukan di masing-masing asrama, yang dipimpin oleh Koordinator dan Wakil koordinator dari masing-masing Asrama, yang dimulai dari pukul 09.00 WIB pagi, hingga menjelang buka puasa.

“Seluruh anggota dari tutor asrama ikut meramaikan kegiatan ini dengan protokol kesehatan yang ketat, semua tutor wajib mencuci tangan dan memakai masker, serta menjaga jarak dalam keseluruhan ragam acara.” Kata Penanggung Jawab Eksternal dan Keamanan Asrama Kanayakan, Az Zahmawani. 

Kegiatan diawali dengan adanya persiapan bahan makanan dan seluruh alat memasak bersama yang dilanjutkan dengan memasak nasi, lauk-pauk, hingga minuman yang dikemas dalam bentuk wadah kecil yang siap untuk dibagikan kepada masyarakat. Semua tutor yang berkepentingan memiliki peran masing-masing, seperti memasak nasi, memasak lauk, memotong bahan makanan, mendokumentasi, hingga mencuci alat-alat yang telah dipakai. Acara berlangsung secara sistematis karena telah diatur dalam jadwal dan teknis lapangan yang dapat dilihat sebelum hari pelaksanaan.

Kegiatan ini memiliki tempat yang berbeda-beda untuk pembagian takjil. Asrama Sangkuriang, memiliki 5 target tempat, yaitu Perempatan Taman Sari, Perempatan Simpang Dago, Pertigaan Cihampelas-Ciumbuleuit, Perempatan Cikapayang-Dipatiukur, dan sekitar Pasar Baru, kegiatan ini pembagian ini dimulai dari pukul 17.00. Untuk Asrama Kanayakan dan Asrama Kidang Pananjung pembagian dilakukan di sekitar Asrama masing-masing.

Asrama Sangkuriang sendiri menargetkan bagi takjil kepada 200 orang, dengan target 50 orang untuk satu tempat. Untuk Asrama Kanayakan menargetkan 50 orang di perumahan sekitar asrama. Dengan diadakannya kegiatan ini pihak Asrama ITB memiliki harapan untuk memberikan realisasi dari kesadaran dan kepedulian terhadap masyarakat sekitar. 

“Dengan acara ini, saya berharap dapat menumbuhkan rasa empati dari Tutor Asrama ITB, melalui kegiatan berbagi kepada masyarakat, terutama kepada mereka yang membutuhkan. Apagi, kegiatan ini dilakukan di Bulan Ramadhan” Kata Penanggung Jawab Operasional GIE Asrama Sangkuriang, Hafsah Restu Nurul Annafi.

 

Penulis: Ega Anda Rista - PJ Komunikasi dan Informasi Asrama ITB



Daftar Berita

PT Februari 2024 : “Berpikir Berkarya Untuk Indonesia”
01 Maret 2024, at 10:31 WIB

BANDUNG, asrama.itb.ac.id - Asrama ITB kembali ...

'Gathering Get Soul' Asrama ITB: Ciptakan Kekompakan dan Suasana Ceria antar Tutor Asrama
22 Februari 2024, at 17:34 WIB

Bandung, asrama.itb.ac.id – Bida...

LPJ Tengah Tahun Tutor Asrama ITB : Langkah Awal Perbaikan Kualitas Kinerja Tutor Asrama
20 Februari 2024, at 21:38 WIB

BANDUNG, asrama.itb.ac.id - Laporan Pertanggung...

Mempersembahkan Penghargaan: Tutor Asrama Sambut Kelulusan Alumni dengan Syukuran Wisuda
10 Februari 2024, at 20:23 WIB

BANDUNG, asrama.itb.ac.id. - Sebagai bentuk apr...





Untuk komunikasi via telepon, kami hanya menggunakan nomor di atas dan tidak bertanggung jawab atas segala kontak selain yang disebutkan dengan mengatasnamakan Asrama ITB.
Hak Cipta © 2018-2019 asrama.itb.ac.id — v.2.0