logoutama

Informasi | Berita



user

Kunjungan Bakti Sosial Ke Panti Sosial Asuhan Anak Aisyiyah


Bandung, asrama.itb.ac.id – Tutor Asrama ITB melalui program kerja Naruto (Nangor Turun Tangan) melakukan bakti sosial berupa kunjungan ke Panti Sosial Asuhan Anak Aisyiyah pada Sabtu (26/03/2022). Kegiatan bakti sosial ini merupakan wujud kepedulian Tutor Asrama ITB dengan memberikan bantuan berupa sembako dan keperluan alat tulis kepada anak – anak panti dan pengurus Panti Sosial Asuhan Anak Aisyiyah.

Kegiatan ini diikuti oleh anak-anak panti yang sedang duduk di bangku TK, SD, SMP, dan SMA. Kegiatan dimulai pada pukul 13.00 WIB dengan pembukaan dan sambutan dari Akbar Nuru selaku Ketua Pelaksana Naruto dan Pak Raja selaku perwakilan dari Panti Sosial Asuhan Anak Aisyiyah. “Saya sangat berterima kasih dengan kehadiran mahasiswa ITB pada panti kami. Saya berharap nantinya mahasiswa dapat berbagi pengalaman dan ide atau gagasan kreatif kepada anak – anak panti disini.” Ujar Pak Raja, perwakilan dari Panti Sosial Asuhan Anak Aisyiyah. Acara dilanjutkan dengan pembagian  kelompok untuk membuat kerajinan dari bahan bekas. Berdasarkan bahan, kerajinan tersebut dibagi menjadi tiga jenis yakni kerajinan dari pipet bekas, koran bekas, dan botol bekas. Pada pukul 14.00 WIB, acara dilanjutkan dengan sharing session terkait perkuliahan di ITB untuk kelompok usia SMA dan sosialisasi mencuci tangan dengan efektif untuk kelompok usia TK, dan SD. Acara dilanjutkan dengan pemberian apresiasi berupa makanan ringan dan alat tulis untuk seluruh partisipan. Setelah pemberian apresiasi, acara diakhiri dengan foto bersama dan pemberian cinderamata kepada perwakilan Panti Sosial Asuhan Anak Aisyiyah.

Setelah kegiatan utama selesai, Tutor Asrama ITB memberikan sembako kepada pihak pengelola Panti Sosial Asuhan Anak Aisyiyah.  “Terimakasih banyak atas kegiatan dan bantuannya. Kalau nanti mau main – main Kembali saya sangat menanti dan Panti Sosial Asuhan Anak Aisyiyah selalu terbuka untuk kehadiran kalian” ujar Bu Yati, selaku pengurus Panti Sosial Asuhan Anak Aisyiyah.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat menumbuhkan rasa kepedulian dan jiwa sosial bagi tiap individunya. “Saya sangat senang kegiatan Naruto dapat berjalan dengan baik. Saya rasa, kegiatan seperti ini tidak boleh hilang pada kepengurusan Tutor Asrama ITB berikutnya karena sangat penting untuk menjalin silahturahmi terhadap masyarakat sekitar melalui kegitan bakti sosoial,” ujar Akbar Nuru (TPSDA’19), ketua pelaksana kegiatan ini.

 

Penulis: Willsond - PJ Publikasi dan Dokumentasi Asrama ITB



Daftar Berita

PT Februari 2024 : “Berpikir Berkarya Untuk Indonesia”
01 Maret 2024, at 10:31 WIB

BANDUNG, asrama.itb.ac.id - Asrama ITB kembali ...

'Gathering Get Soul' Asrama ITB: Ciptakan Kekompakan dan Suasana Ceria antar Tutor Asrama
22 Februari 2024, at 17:34 WIB

Bandung, asrama.itb.ac.id – Bida...

LPJ Tengah Tahun Tutor Asrama ITB : Langkah Awal Perbaikan Kualitas Kinerja Tutor Asrama
20 Februari 2024, at 21:38 WIB

BANDUNG, asrama.itb.ac.id - Laporan Pertanggung...

Mempersembahkan Penghargaan: Tutor Asrama Sambut Kelulusan Alumni dengan Syukuran Wisuda
10 Februari 2024, at 20:23 WIB

BANDUNG, asrama.itb.ac.id. - Sebagai bentuk apr...





Untuk komunikasi via telepon, kami hanya menggunakan nomor di atas dan tidak bertanggung jawab atas segala kontak selain yang disebutkan dengan mengatasnamakan Asrama ITB.
Hak Cipta © 2018-2019 asrama.itb.ac.id — v.2.0