logoutama

Informasi | Berita



user

Asrama Menyambut Mahasiswa Baru Lewat PPKM ITB 2021


Bandung, asrama.itb.ac.id – Pada Sabtu (18/9) siang, Asrama Institut Teknologi Bandung menyelenggarakan acara Program Pengembangan Karakter dan Motivasi (PPKM) ITB 2021. PPKM ITB merupakan rangkaian acara PMB ITB tahun ini yang wajib diikuti bagi penerima beasiswa dan nantinya akan tinggal di Asrama ITB jika pandemi sudah berakhir. Kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari, yaitu 18, 19, dan 26 September 2021. Acara PPKM ini juga bertujuan untuk mengenalkan lingkungan Asrama ITB kepada mahasiswa baru yang akan tinggal di sini nantinya.

PPKM sendiri sudah dipersiapkan sejak lebih dari sebulan lalu oleh Para Tutor Asrama ITB 2021. Persiapan yang dilakukan beragam mulai dari publikasi dan penyuasanaan kegiatan. Acara yang berlangsung hari ini (18/9) juga menampilkan visual yang menarik sehingga peserta juga antusias untuk mengikutinya. Webinar dengan berjudul “Pengenalan Beasiswa Pemerintah dan Beasiswa Non-Pemerintah di ITB” menjadi rangkaian awal dari PPKM ITB. Acara ini dipandu oleh dua orang yaitu Noer Sela Rahman Faza (FT’19) dan Afina Naufal Nur Islami (BM’20) serta dilaksanakan melalui platform Zoom Meeting dan disiarkan secara langsung melalui kanal Youtube Direktorat Kemahasiswaan ITB.

Kegiatan diawali dengan laporan ketua pelaksana, Choirul Anam Aufal Hamdi (GL’19) “Mahasiswa baru diharapkan dapat survive selama masa perkuliahan di ITB”, ucapnya. Sambutan dilanjutkan oleh Direktur Kemahasiswaan ITB, Dr. G. Prasetyo Adhitama, S.Sn., M.Sn. sekaligus membuka acara secara resmi. Beliau berpesan, “PPKM ITB merupakan acara penting karena dalam beberapa hari kedepan peserta akan mendapat ilmu yang bermanfaat sehingga setiap peserta wajib mengikuti setiap kegiatan yang ada”.

Webinar ini diisi oleh Danial, S.Si., M.T. dan Yanti Sukmawati, S. Kom., M.M. yang merupakan staf ITB yang bertugas di bagian beasiswa di ITB. Sesi ini dipandu oleh Muhammad Zakik Abidin (SI’18). Danial menjelaskan seputar beasiswa pemerintah, yaitu beasiswa KIP-Kuliah yang terdiri ataus KIP-K Biasa dan KIP-K Afirmasi (Program Afirmasi Pendidikan Tinggi (ADik) untuk ADik Papua, ADik Papua Barat, ADik 3T, dan ADik Difabel). Sesi kedua dilanjutkan dengan penjelasan dari Yanti mengenai beasiswa non-pemerintah. Beliau menjelaskan untuk Tata cara pendaftaran beasiswa non-pemerintah biasanya diumumkan melalui website Direktorat Kemahasiswaan ITB. Mahasiswa yang ingin mendaftar harus melakukan pendaftaran online terlebih dahulu melalui situs tersebut dan mengisi formulir serta melengkapi berkas persyaratan.

Setelah paparan materi, acara ini berlanjut ke sesi tanya-jawab dan ditutup dengan penyerahan cinderamata secara virtual dan foto bersama.

 

Ditulis oleh : Kevin Agriva Ginting (GD’20) – PJ Kominfo



Daftar Berita

PT Februari 2024 : “Berpikir Berkarya Untuk Indonesia”
01 Maret 2024, at 10:31 WIB

BANDUNG, asrama.itb.ac.id - Asrama ITB kembali ...

'Gathering Get Soul' Asrama ITB: Ciptakan Kekompakan dan Suasana Ceria antar Tutor Asrama
22 Februari 2024, at 17:34 WIB

Bandung, asrama.itb.ac.id – Bida...

LPJ Tengah Tahun Tutor Asrama ITB : Langkah Awal Perbaikan Kualitas Kinerja Tutor Asrama
20 Februari 2024, at 21:38 WIB

BANDUNG, asrama.itb.ac.id - Laporan Pertanggung...

Mempersembahkan Penghargaan: Tutor Asrama Sambut Kelulusan Alumni dengan Syukuran Wisuda
10 Februari 2024, at 20:23 WIB

BANDUNG, asrama.itb.ac.id. - Sebagai bentuk apr...





Untuk komunikasi via telepon, kami hanya menggunakan nomor di atas dan tidak bertanggung jawab atas segala kontak selain yang disebutkan dengan mengatasnamakan Asrama ITB.
Hak Cipta © 2018-2019 asrama.itb.ac.id — v.2.0