logoutama

Informasi | Berita



user

106 Tutor Asrama ITB Resmi Dilantik Untuk Masa Jabatan 2021/2022


Bandung, asrama.itb.ac.id – Regenerasi adalah proses yang wajib dilalui sebuah organisasi dengan harapan organisasi tersebut dapat berkembang menjadi lebih baik dari masa ke masa. Tutor Asrama ITB sebagai organisasi yang bekerjasama dengan Direktorat Kemahasiswaan ITB dan Direktorat Sarana dan Prasarana juga melalui proses regenerasi ini. Telah terpilih 106 tutor baru yang terdiri dari 76 Tutor Asrama ITB Ganesha dan 30 Tutor Asrama ITB Jatinagor untuk melanjutkan kepengurusan di tahun 2021-2022. 106 Tutor Asrama ITB periode 2021/2022 ini dilantik pada Sabtu (3/7) secara daring melalui Zoom Cloud Meetings. Acara berlangsung sejak pukul 09.00 WIB dengan dihadiri Pimpinan ITB, Asisten Asrama dan seluruh tutor.

Acara diawali dengan sambutan dari Agus Moh Robbieth Abrory, S.T. selaku Staf Administrasi Umum Layanan Hunian (Rumah Transit/Asrama), Shuttle, dan Kendaraan, Direktorat Sarana dan Prasarana ITB. Dalam sambutannya, Ia berharap dengan adanya 106 tutor ini bisa membawa perubahan dan perbaikan yang lebih baik lagi dari periode kemarin. Ia juga menyampaikan, “Karena situasi yang tidak memungkinkan ini pandemi Covid, asrama masih belum open sampai waktu yang ditentukan. Tetapi fungsi tutor disini adalah membantu perkembangan karakter bagi mahasiswa TPB yang nantinya menjadi calon penghuni asrama kedepannya karena asrama merupakan bentuk dari miniatur Indonesia, dimana disanalah calon calon pemimpin bangsa yang akan terbentuk.” Sambutan dilanjut oleh Nenden Rina Ratnakomala, S.T., M.T. selaku Kasubdit Kesejahteraan dan Pengembangan Karakter Direktorat Kemahasiswaan ITB sekaligus membacakan Surat Keputusan Rektor ITB perihal penetapan 106 nama untuk dilantik sebagai Tutor Asrama ITB. Ia menekankan tentang pembinaan karakter dan peran tutor dalam sambutannya. Ia mengatakan, “Peranan tutor asrama memberikan pengaruh secara langsung terhadap pemantauan kondisi, penumbuhan kepribadian, sebagai wadah persaudaraan dan memberikan wawasan pengetahuan. Nilai-nilai yang ditanamkan dalam Asrama  ITB yaitu ketuhanan, integritas, profesional, nasionalis dan kepemimpinan.”

Proses seremonial pelantikan dilanjutkan dengan pembacaan janji tutor yang diikuti seluruh tutor. Acara berlanjut dengan serah terima jabatan dari Koordinator Tutor Asrama ITB Ganesha dan Jatinagor periode 2020-2021 yaitu Eunico Victor Setiyohadi dan Setiawan kepada Naufal Hanif Ramadhan dan Averky A. B. Sidebang selaku Koordinator Tutor Asrama ITB Ganesha dan Jatinagor periode 2021-2022. Eunico dan Setiawan sama-sama berharap agar Tutor yang baru tetap semangat menjalani tanggung jawab sebagai tutor satu tahun kedepan. Hanif dan Averky, sapaan mereka, kemudian memberikan sambutan mewakili tutor-tutor Asrama ITB Ganesha dan Jatinangor. Hanif berharap semoga tutor kepengurusan tahun ini bisa minimal menjadi seperti kepengurusan sebelumnya yang sudah baik, dan lebih bagusnya jika bisa lebih baik serta memiliki inovasi dan semangat juang yang lebih tinggi. Averky juga menyampaikan harapannya dalam sambutan, Ia berharap seluruh tutor dapat bekerja dengan baik dan bekerja sama dengan nilai-nilai kekeluargaan agar satu tahun kepengurusan ini bisa dinikmati bersama tanpa ada tekanan.

Selain menggelar seremonial pelantikan, acara ini juga menjadi ajang saling mengenal seluruh sivitas Asrama ITB kepada para tutor dengan hadirnya para pengelola dan pegawai Asrama walau secara daring. Perkenalan ini diwakili oleh koordinator pengelola masing-masing asrama dan perwakilan Kantor Sekretariat Asrama ITB untuk mengenalkan formasi yang ada di Asrama ITB. Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi games, dalam sesi ini para tutor juga diperkenalkan dengan kondisi asrama melalui beberapa pertanyaan dalam games. Hal ini tentu agar seluruh tutor mengetahui bagaimana kondisi asrama, terutama bagi tutor angkatan 2020 yang belum pernah sama sekali ke asrama. Sesi games ini menjadi rangkaian acara terakhir sebelum acara ditutup dengan doa dan foto bersama.

 

Selamat Mengabdi Tutor Asrama.

Aku, kamu, kita, pasti bisa!

 

Ditulis oleh: Chikmah - Kepala Bidang Operasional Tutor Asrama ITB Ganesha



Daftar Berita

PT Februari 2024 : “Berpikir Berkarya Untuk Indonesia”
01 Maret 2024, at 10:31 WIB

BANDUNG, asrama.itb.ac.id - Asrama ITB kembali ...

'Gathering Get Soul' Asrama ITB: Ciptakan Kekompakan dan Suasana Ceria antar Tutor Asrama
22 Februari 2024, at 17:34 WIB

Bandung, asrama.itb.ac.id – Bida...

LPJ Tengah Tahun Tutor Asrama ITB : Langkah Awal Perbaikan Kualitas Kinerja Tutor Asrama
20 Februari 2024, at 21:38 WIB

BANDUNG, asrama.itb.ac.id - Laporan Pertanggung...

Mempersembahkan Penghargaan: Tutor Asrama Sambut Kelulusan Alumni dengan Syukuran Wisuda
10 Februari 2024, at 20:23 WIB

BANDUNG, asrama.itb.ac.id. - Sebagai bentuk apr...





Untuk komunikasi via telepon, kami hanya menggunakan nomor di atas dan tidak bertanggung jawab atas segala kontak selain yang disebutkan dengan mengatasnamakan Asrama ITB.
Hak Cipta © 2018-2019 asrama.itb.ac.id — v.2.0