logoutama

Informasi | Berita



user

Asrama ITB Gelar Workshop Spreadsheet sebagai Upaya Pengembangan Hardskill Tutor


Bandung, asrama.itb.ac.id – Upaya pengembangan hardskill Tutor Asrama selalu dilakukan oleh Unit Pelaksana Tugas Asrama Institut Teknologi Bandung. Salah satu pengembangan hardskill Tutor Asrama adalah pelatihan penggunaan spreadsheet. UPT Asrama ITB telah mengadakan workshop spreadsheet pada Minggu (10/11/2019) yang dilakukan di Selasar A Asrama Sangkuriang. Pemateri pada workshop spreadsheet kali ini adalah Dhanika (Teknik Dirgantara, 2017). Workshop spreadsheet ini diikuti oleh perwakilan setiap Penanggung Jawab Tutor Asrama ITB 2019/2020.

Kegiatan ini dimulai dengan pemberian materi mengenai pengenalan Google Form sembari memberikan contoh-contoh penggunaannya. Dalam pengenalan tersebut, dikenalkan berbagai macam fungsi dari setiap bagian Google Form yang dapat diaplikasikan sesuai kebutuhan para Tutor Asrama. Para Tutor Asrama dipersilahkan untuk mencoba membuat dan mengolah data yang mereka buat sesuai arahan pemateri.

Dilanjutkan dengan pemberian materi mengenai penggunaan dan pengolahan spreadsheet online. Pada sesi ini dijelaskan mengenai tata cara pengolahan data, fungsi setiap bagian spreadsheet, dan pembuatan hasil data yang mudah dipahami oleh Tutor Asrama.

Kegiatan ini diikuti dengan rasa antusias para Tutor dalam belajar dan memahami materi dari kegiatan workshop ini. Chandra sebagai perwakilan PJ Sarana dan Prasarana Asrama Sangkuriang mengatakan “Saya menjadi lebih paham dalam menggunakan Google Spreadsheet, sekarang saya dapat mengolah data sarpras langsung dari spreadsheet tanpa harus mengunduh dan mengkonversikannya ke Excel.”

Dengan adanya kegiatan workshop spreadsheet ini diharapkan dapat meningkatkan hardskill Tutor Asrama dalam penggunaan dan pengolahan data spreadsheet sehingga mudah untuk dipahami dan digunakan oleh Tutor Asrama lain dalam kegiatan asrama.   

“Harapannya, tutor-tutor asrama bisa lebih paham lagi menggunakan spreadsheet sebagai tools dalam ketutoran ataupun di kuliah. Karena dengan spreadsheet, pengolahan data dan menampilkan statistik jadi lebih gampang sebenarnya. Jadi mempermudah pekerjaan,” ungkap Dhanika sebagai pemberi materi pada workshop spreadsheet.

-- Anam Rais Assidiq



Daftar Berita

PT Februari 2024 : “Berpikir Berkarya Untuk Indonesia”
01 Maret 2024, at 10:31 WIB

BANDUNG, asrama.itb.ac.id - Asrama ITB kembali ...

'Gathering Get Soul' Asrama ITB: Ciptakan Kekompakan dan Suasana Ceria antar Tutor Asrama
22 Februari 2024, at 17:34 WIB

Bandung, asrama.itb.ac.id – Bida...

LPJ Tengah Tahun Tutor Asrama ITB : Langkah Awal Perbaikan Kualitas Kinerja Tutor Asrama
20 Februari 2024, at 21:38 WIB

BANDUNG, asrama.itb.ac.id - Laporan Pertanggung...

Mempersembahkan Penghargaan: Tutor Asrama Sambut Kelulusan Alumni dengan Syukuran Wisuda
10 Februari 2024, at 20:23 WIB

BANDUNG, asrama.itb.ac.id. - Sebagai bentuk apr...





Untuk komunikasi via telepon, kami hanya menggunakan nomor di atas dan tidak bertanggung jawab atas segala kontak selain yang disebutkan dengan mengatasnamakan Asrama ITB.
Hak Cipta © 2018-2019 asrama.itb.ac.id — v.2.0