logoutama

Informasi | Berita



user

Bincang Inspiratif Pebisnis Muda Asrama ITB


Bandung, asrama.itb.ac.id – Masa perkuliahan merupakan masa untuk menemukan passion, mengembangkan potensi diri, dan memperluas relasi. Tentu akan sangat merugi bila mahasiswa hanya menghabiskan waktu luang seusai kuliah untuk bersantai di kost-an atau di rumah. Sebagai generasi muda, alangkah lebih baik jika waktu luang diisi dengan kegiatan-kegiatan positif, seperti mengikuti organisasi (baik internal maupun eksternal), aktif mengikuti kompetisi, dan mengembangkan minat dan bakat salah satunya berbisnis. Menjadi pebisnis muda tidaklah mudah, waktu yang dimiliki harus dibagi antara mengurus bisnis, organisasi, serta tugas kuliah yang menumpuk. Faktanya Andriansyah Putra, mahasiswa Teknik Geodesi dan Geomatika 2016 ITB, ini telah berhasil menjalaninya dengan baik.

Pada Talkshow Kewirausahaan (2/11) yang dilaksanakan di Asrama Sangkuriang ITB, Andriansyah Putra, Founder & CEO Dr. Ganesha Education, berkata “Jangan pernah merasa nyaman di zona nyaman, cari dan kenalilah setiap peluang dari lingkungan atau area yang kecil.” Mahasiswa kelahiran Riau, 15 Agustus 1998 ini telah membuktikan dengan mencetak berbagai prestasi dan memangku jabatan penting di berbagai organisasi walaupun juga harus berbisnis. Prestasi yang paling membanggakan yaitu Best Paper Hokkaido Indonesian Student Association Scientific Meeting (HISAS) 16th, Hokkaido University, Sapporo, Japan. Saat ini, ia sedang mengambil amanah sebagai Presiden Young On Top (YOT) Bandung, Presiden Techno Entrepreneur Club (TEC) ITB, dan Koordinator Asrama Sangkuriang ITB. Dengan kesibukan yang ia miliki, tetapi ia tetap memprioritaskan akademik.

Talkshow kali ini ditujukan kepada penghuni asrama ITB yang tertarik untuk berbisnis. Kisah-kisah orang sukses merupakan langkah awal pembelajaran dalam berbisnis. Cerita dari Andriansyah Putra, pendorong berbisnis yang ia lakukan selama ini karena adanya faktor keterpaksaan dan kesempatan. Ia bertekad untuk berbisnis untuk tidak membebani kedua orangtuanya. Dengan berbisnis, ia menjadi semakin berkembang. Belajar kehidupan di luar kampus, menjelajahi Bandung dan sekitarnya, dan yang pasti mendapatkan penghasilan sendiri. Di akhir ia menekankan “Kunci berbisnis adalah pengetahuan dan keluar dari zona nyaman”.

-- Dewi Mawaddatus Sholekhah



Daftar Berita

PT Februari 2024 : “Berpikir Berkarya Untuk Indonesia”
01 Maret 2024, at 10:31 WIB

BANDUNG, asrama.itb.ac.id - Asrama ITB kembali ...

'Gathering Get Soul' Asrama ITB: Ciptakan Kekompakan dan Suasana Ceria antar Tutor Asrama
22 Februari 2024, at 17:34 WIB

Bandung, asrama.itb.ac.id – Bida...

LPJ Tengah Tahun Tutor Asrama ITB : Langkah Awal Perbaikan Kualitas Kinerja Tutor Asrama
20 Februari 2024, at 21:38 WIB

BANDUNG, asrama.itb.ac.id - Laporan Pertanggung...

Mempersembahkan Penghargaan: Tutor Asrama Sambut Kelulusan Alumni dengan Syukuran Wisuda
10 Februari 2024, at 20:23 WIB

BANDUNG, asrama.itb.ac.id. - Sebagai bentuk apr...





Untuk komunikasi via telepon, kami hanya menggunakan nomor di atas dan tidak bertanggung jawab atas segala kontak selain yang disebutkan dengan mengatasnamakan Asrama ITB.
Hak Cipta © 2018-2019 asrama.itb.ac.id — v.2.0