logoutama

Informasi | Berita



user

Syukuran Wisuda Sebagai Wadah Mempererat Tali Silaturahmi Tutor dan Alumni Tutor Asrama ITB


Bandung, asrama.itb.ac.id - Menimba ilmu di Kampus Gajah tidaklah mudah, mereka yang bisa lulus adalah orang-orang tangguh dan luar biasa. Begitu pun dengan tutor asrama yang memegang peranan penting dalam membina penghuni asrama khususnya mahasiswa TPB. Pada pelaksanaan Wisuda Pertama Tahun Akademik 2019/2020 kemarin (20/10) terdapat 23 wisudawan yang merupakan alumni tutor asrama. Sebagai bentuk rasa syukur, UPT Asrama ITB menyelenggarakan Syukuran Wisuda Oktober atas kelulusan angkatan 2015 yang dulu pernah menjadi tutor. Acara ini berlangsung di selasar gedung A, Asrama Sangkuriang, pada Jumat, 18 Oktober 2019.

Diawali sholat isya berjamaah dengan Dr. Zulfakriza, S.Si., M.T. selaku imam sholat yang juga koordinator dosen pendamping Asrama Kidang Pananjung. Selain Pak Zul, panggilan akrabnya, Bapak Irfan Dwi Aditya selaku koordinator dosen pendamping Asrama Sangkuriang Putra juga turut hadir di acara Syukuran Wisuda Oktober ini. Adapun beberapa wisudawan yang hadir diantaranya adalah Achmad Yogi Prakoso, Ahmad Hafizh Al-Fauzi, Linda Ayu Kusuma Wardani, Rio Dwi Putra Perkasa, Slamet Zarkasih, Mohammad Choirul Anwar, Nur Laela dan Siti Naimah. 

Seperti pada umumnya, rasa syukur diungkapkan secara simbolis dengan prosesi potong tumpeng. Prosesi ini dipimpin oleh Bapak Zulfakriza, dilanjut dengan makan bersama. Acara sempat menjadi haru ketika penayangan video untuk para wisudawan, mengingatkan mereka pada masa-masa perjuang di asrama. Puncak acara adalah sesi tanya jawab dengan para wisudawan, beberapa tutor yang hadir mengajukan pertanyaan baik terkait perkuliahan, asrama, bahkan kehidupan pribadi. "Semua persoalan hidup yang sulit apabila kita selesaikan dengan perjuangan yang tak mengenal lelah akan selesai juga. Begitu juga sebaliknya, persoalan hidup yang mudah apabila ditunda-tunda maka tidak akan terselesaikan. So, work hard but don't forget to play harder", ungkap Rio mengenai kesan dan pesan selama di asrama. Acara ditutup dengan penyerahan hadiah untuk para wisudawan dan doa bersama. 

"Semoga ikatan antara alumni tutor dengan tutor periode sekarang terus terjaga hingga kapan pun dan  para alumni tutor dapat menggunakan ilmunya untuk membangun bangsa", tutup Zufar Taufiqurrahman Fattah selaku ketua pelaksana Syukuran Wisuda Oktober.

-- Chikmah



Daftar Berita

PT Februari 2024 : “Berpikir Berkarya Untuk Indonesia”
01 Maret 2024, at 10:31 WIB

BANDUNG, asrama.itb.ac.id - Asrama ITB kembali ...

'Gathering Get Soul' Asrama ITB: Ciptakan Kekompakan dan Suasana Ceria antar Tutor Asrama
22 Februari 2024, at 17:34 WIB

Bandung, asrama.itb.ac.id – Bida...

LPJ Tengah Tahun Tutor Asrama ITB : Langkah Awal Perbaikan Kualitas Kinerja Tutor Asrama
20 Februari 2024, at 21:38 WIB

BANDUNG, asrama.itb.ac.id - Laporan Pertanggung...

Mempersembahkan Penghargaan: Tutor Asrama Sambut Kelulusan Alumni dengan Syukuran Wisuda
10 Februari 2024, at 20:23 WIB

BANDUNG, asrama.itb.ac.id. - Sebagai bentuk apr...





Untuk komunikasi via telepon, kami hanya menggunakan nomor di atas dan tidak bertanggung jawab atas segala kontak selain yang disebutkan dengan mengatasnamakan Asrama ITB.
Hak Cipta © 2018-2019 asrama.itb.ac.id — v.2.0