logoutama

Informasi | Berita



user

Sambutan Hangat: Welcoming Party Sukses Menyambut Tutor Baru Asrama ITB


BANDUNG, asrama.itb.ac.id - Asrama Institut Teknologi Bandung (ITB) mengadakan acara yang bernama “Welcoming Party Tutor Asrama” di seluruh asrama ITB pada rentang waktu 13 hingga 20 Agustus 2023. Acara yang bertajuk “Welcoming Party Tutor Asrama” ini adalah sebuah pesta penyambutan bagi tutor baru yang diadakan di Asrama Jatinangor dan juga Asrama Ganesha. Welcoming party Asrama Ganesha dilaksanakan di tiga lokasi yang berbeda, yakni Asrama Sangkuriang, Kidang Pananjung, dan kanayakan. Acara yang dihadiri oleh tutor dan Asisten di masing-masing asrama ini bertujuan untuk memfasilitasi terjalinnya kerja sama yang lebih baik di antara mereka.

Setiap asrama merayakan welcoming party dengan cara yang berbeda-beda. Mulai dari Welcoming party Asrama Kanayakan yang diadakan pada hari Senin, 14 Agustus 2023. Acara yang mengusung tema ‘Pakaian Tidur dengan Sentuhan Keanggunan’ ini dilaksanakan di Aula Lantai 1 Gedung Baru Asrama Kanayakan ITB. Aula gedung baru tempat dilaksanakanya welcoming party tersebut didekorasi dengan penuh keceriaan, dengan balon-balon warna-warni dan dekorasi pada dindingnya. Pada acara ini, tutor dan asisten di asrama kanayakan memiliki kesempatan untuk berbincang dan mengenal satu sama lain. Tidak hanya berbincang tetapi juga terdapat games yang menambah keseruan. 

Di Asrama Sangkuriang , acara welcoming party diadakan pada hari Minggu, 13 Agustus 2023 di Selasar Gedung A Asrama Sangkuriang. Tema pakaian yang diusung oleh  Asrama Sangkuriang adalah pakaian seragam sekolahan. Sama seperti Asrama Kanayakan, Selasar Asrama Sangkuriang didekorasi dengan penuh keceriaan, dengan balon-balon  warna-warni dan dekorasi pada dindingnya. Sebelum acara tersebut, para tutor dan asisten diminta untuk membawa benda yang mencerminkan diri masing-masing yang menambah keseruan acara tersebut. Pada Welcoming Party Asrama Sangkuriang, terdapat beberapa sesi acara yang meliputi sesi perkenalan, games berkelompok, dan puncak acara adalah sesi api unggun dimana setiap peserta berbagi harapannya di dalam ketutoran.

Di Asrama Kidang Pananjung sendiri, acara welcoming party diadakan pada hari Minggu, 20 Agustus 2023 di Mushola Asrama Kidang Pananjung. Tema pakaian yang diadopsi oleh Asrama Kidang pananjung adalah pakaian berwarna hitam. Berbeda dengan asrama sebelumnya, Asrama Kidang Pananjung memilih untuk tidak mengadakan permainan (games) pada sesi acaranya. sebaliknya, fokus utama acara ini adalah peda sesi makan bersama dan berbagi cerita tentang pengalaman individu masing-masing peserta. ini menunjukkan pendekatan yang berbeda dalam menyelenggarakan acara penyambutan di Asrama Kidang Pananjung, yang lebih menekankan pada interaksi sosial, pembentukan hubungan, dan berbagai pengalaman di antara peserta acara.

Di Asrama Jatinangor, acara welcoming party diadakan pada hari Minggu, 13 Agustus 2023 di Selasar Sektor Asrama Jatinangor. Acara penyambutan di Asrama Jatinangor dimulai dengan kegiatan tukar kado, yang disertai dengan membuka kado langsung. Kegiatan ini berhasil menciptakan antusiasme peserta acara di awal acara. Selanjutnya, ada sesi perkenalan diri menggunakan gambar, makan-makan bersama dan sesi terakhir yaitu menyanyi bersama yang menambahkan keceriaan dan suasana acara yang menyenangkan. 

Menurut salah satu tutor asrama ITB, Afifah Ulya Nadira Fisika’22 yang berasal dari Asrama Kanayakan, acara “Welcoming Patry Tutor Asrama ITB” sangat menyenangkan. Afifah menyatakan, “seru banget, soalnya ini pengalaman pertama kalinya menjadi MC walaupun suara habis, pada saat sesi deep talk juga kita bisa berbagi cerita dan mendengarkan pengalaman dari tutor senior, dan game nya seru banget walau ga ada yang menang di antara kami.” ini menggambarkan antusiasme yang dirasakan oleh para peserta dalam acara penyambutan tersebut. 

Acara ini tidak hanya berisi perbincangan tetapi juga berisi pertunjukan dan games yang membuat tutor menjadi satu dengan yang lainnya. Dengan diadakannya acara ini diharapkan dapat menumbuhkan nilai sosial yaitu kekeluargaan yang berguna dalam meningkatkan kerjasama antar tutor kedepannya. Dari rasa kekeluargaan tersebut, dapat memupuk sikap saling memahami dan menghargai antar sesama, serta sikap tolong menolong satu sama lain.

 

Penulis: Tassa Zikrillah Fitri, Meteorologi 2022, PJ Media, Komunikasi, dan Informas



Daftar Berita

PT Februari 2024 : “Berpikir Berkarya Untuk Indonesia”
01 Maret 2024, at 10:31 WIB

BANDUNG, asrama.itb.ac.id - Asrama ITB kembali ...

'Gathering Get Soul' Asrama ITB: Ciptakan Kekompakan dan Suasana Ceria antar Tutor Asrama
22 Februari 2024, at 17:34 WIB

Bandung, asrama.itb.ac.id – Bida...

LPJ Tengah Tahun Tutor Asrama ITB : Langkah Awal Perbaikan Kualitas Kinerja Tutor Asrama
20 Februari 2024, at 21:38 WIB

BANDUNG, asrama.itb.ac.id - Laporan Pertanggung...

Mempersembahkan Penghargaan: Tutor Asrama Sambut Kelulusan Alumni dengan Syukuran Wisuda
10 Februari 2024, at 20:23 WIB

BANDUNG, asrama.itb.ac.id. - Sebagai bentuk apr...





Untuk komunikasi via telepon, kami hanya menggunakan nomor di atas dan tidak bertanggung jawab atas segala kontak selain yang disebutkan dengan mengatasnamakan Asrama ITB.
Hak Cipta © 2018-2019 asrama.itb.ac.id — v.2.0