logoutama

Informasi | Berita



user

Bersama SKHOLE ITB, Asrama ITB Menutup Kegiatan Asrama Mengajar Semester Ini 


Bandung, asrama itb.ac.id - Pada Sabtu (17/12/2022), Asrama ITB mengadakan Asrama Mengajar ke empat sekaligus penutup di semester ini. Berbeda dengan ketiga kegiatan Asrama Mengajar sebelumnya yang dilakukan di masing-masing asrama, kali ini Asrama Mengajar diadakan secara gabungan untuk Asrama Ganesa yang bertempat di Taman Film Bandung. Tak hanya itu, perbedaan lainnya ditunjukkan dengan kehadiran mitra yaitu SKHOLE ITB yang turut menjadi pengajar di kegiatan Asrama Mengajar. SKHOLE ITB bersama dengan Tutor dan penghuni dari Asrama Sangkuriang, Asrama Kidang Pananjung dan Asrama Kanayakan, membuka kegiatan pada pukul 09.30 WIB.

Kegiatan diawali dengan doa bersama lalu dilanjutkan dengan perkenalan. Kemudian, masuk ke acara inti yaitu melukis layangan. Sebanyak 20 anak dibagi ke dalam tiga kelompok dan diminta untuk melingkar untuk tiap kelompoknya. Para pengajar menempatkan diri mereka ke dalam kelompok tersebut. Kelompok pertama melukis buah dan sayur favorit, kelompok kedua melukis hewan kesukaan, sementara kelompok ketiga melukis menu makanan favorit. Para pengajar mengarahkan anak-anak di dalam kelompoknya untuk melukis di atas layangan sesuai tema yang telah diberikan, serta bisa ditambahkan gambar atau ornamen pendukung lain sesuai dengan kreativitas. 

Selama melukis, anak-anak tampak antusias bermain warna di atas layangan. Para pengajar juga mengajak anak-anak berinteraksi. Setelah kurang lebih 50 menit berlalu, hasil lukisan dikeringkan dan anak-anak diminta untuk bersiap-siap menjelaskan lukisan mereka. Kristin, Tutor Asrama Sangkuriang, selaku MC kegiatan meminta beberapa anak untuk maju dan menceritakan objek apa yang mereka gambar. Sambil menunjukkan hasil lukisan di depan teman-teman yang lain, beberapa anak menceritakan gambar mereka. Hal ini dilakukan untuk memupuk rasa percaya diri anak-anak serta menanamkan budaya apresiasi.

Setelah kegiatan inti selesai, kegiatan dilanjutkan dengan foto bersama dan pembagian snack kepada anak-anak. Akhirnya, kegiatan ditutup dengan doa bersama. Dengan berakhirnya kegiatan Asrama Mengajar ke empat ini, maka Asrama Mengajar di semester ini pun telah selesai dilaksanakan. Tutor mengucapkan terima kasih terutama kepada penghuni yang telah berpartisipasi dalam kegiatan Asrama Mengajar ini. “Semoga semester depan lebih ramai lagi, dan kegiatan Asrama Mengajar bisa lebih berdampak untuk anak-anak” ujar Hafsah, Tutor Asrama Sangkuriang, usai kegiatan. 

Penulis: Hafsah Restu Nurul Annafi, Wakil Ketua Bidang Media dan Relasi



Daftar Berita

PT Februari 2024 : “Berpikir Berkarya Untuk Indonesia”
01 Maret 2024, at 10:31 WIB

BANDUNG, asrama.itb.ac.id - Asrama ITB kembali ...

'Gathering Get Soul' Asrama ITB: Ciptakan Kekompakan dan Suasana Ceria antar Tutor Asrama
22 Februari 2024, at 17:34 WIB

Bandung, asrama.itb.ac.id – Bida...

LPJ Tengah Tahun Tutor Asrama ITB : Langkah Awal Perbaikan Kualitas Kinerja Tutor Asrama
20 Februari 2024, at 21:38 WIB

BANDUNG, asrama.itb.ac.id - Laporan Pertanggung...

Mempersembahkan Penghargaan: Tutor Asrama Sambut Kelulusan Alumni dengan Syukuran Wisuda
10 Februari 2024, at 20:23 WIB

BANDUNG, asrama.itb.ac.id. - Sebagai bentuk apr...





Untuk komunikasi via telepon, kami hanya menggunakan nomor di atas dan tidak bertanggung jawab atas segala kontak selain yang disebutkan dengan mengatasnamakan Asrama ITB.
Hak Cipta © 2018-2019 asrama.itb.ac.id — v.2.0