logoutama

Informasi | Berita



user

ITB Lakukan Peremajaan Bangunan Asrama Kidang Pananjung


Bandung, asrama.itb.ac.id - Fasilitas asrama merupakan komponen penting yang selalu diperhatikan oleh pengelola Asrama ITB. Demi meningkatkan kenyamanan penghuni, Asrama Kidang Pananjung melakukan renovasi dengan skala yang cukup besar, nantinya seluruh kamar asrama akan dilakukan renovasi dan renovasi awal dimulai dari gedung B dan gedung C. Sehingga untuk mengantisipasi hal tersebut, sejak awal penerimaan penghuni baru 2022, Asrama Kidang Pananjung telah mengurangi kuota penerimaannya dan telah dibangun juga jalan memutar yang melewati lembah Kidang Pananjung sebagai  jalan alternatif untuk menjaga keamanan para penghuni karena tidak akan melewati gedung yang sedang direnovasi.

Renovasi mulai gencar dilakukan sejak awal bulan September 2022, yang difokuskan untuk memperbaiki genteng karena terdapat beberapa kamar yang gentengnya bocor. Hingga senin (19/9) terlihat genteng pada gedung B sudah diganti dengan yang baru, dan untuk meminimalisir resiko, penghuni sudah dilarang melewati gedung B dan gedung C yang sedang direnovasi. Nantinya, setelah perbaikan pada gedung B dan gedung C rampung dilakukan maka akan dilanjutkan ke gedung D dan E, dan para penghuni pada gedung tersebut akan pindah ke gedung B dan C, begitu seterusnya hingga semua gedung selesai direnovasi.

“Fokus renovasi yaitu mengganti atap/genteng, dan juga  kusen (jendela, pintu). Sejauh ini belum ada kendala yang berarti selama pengerjaan, hanya saja sempat terjadi keterlambatan dalam distribusi barang.” ucap Bapak Edy selaku pengawas sekaligus kepala tukang. Selain itu, Bapak Yayan selaku tukang yang bertugas dilapangan mengatakan bahwa kondisi cuaca yang berubah-ubah cukup menjadi tantangan yang menghambat pengerjaan.

Perbaikan ini merupakan wujud komitmen pengelola Asrama ITB untuk meningkatkan kualitas asrama dan kenyamanan penghuni kedepannya. Quality control terhadap fasilitas asrama akan dilakukan secara berkala sehingga perawatan dan perbaikan seperti ini akan rutin dilakukan jika terdapat hal-hal yang mengganggu kenyamanan penghuni. Penghuni juga dapat langsung melaporkan kepada tutor, dan kemudian koordinator asrama akan menyampaikan kepada pegawai jika terdapat fasilitas rusak untuk segera diperbaiki.

Penulis: Satria Octavianus Nababan, Teknik Informatika 2021, PJ Media Komunikasi dan Informasi



Daftar Berita

PT Februari 2024 : “Berpikir Berkarya Untuk Indonesia”
01 Maret 2024, at 10:31 WIB

BANDUNG, asrama.itb.ac.id - Asrama ITB kembali ...

'Gathering Get Soul' Asrama ITB: Ciptakan Kekompakan dan Suasana Ceria antar Tutor Asrama
22 Februari 2024, at 17:34 WIB

Bandung, asrama.itb.ac.id – Bida...

LPJ Tengah Tahun Tutor Asrama ITB : Langkah Awal Perbaikan Kualitas Kinerja Tutor Asrama
20 Februari 2024, at 21:38 WIB

BANDUNG, asrama.itb.ac.id - Laporan Pertanggung...

Mempersembahkan Penghargaan: Tutor Asrama Sambut Kelulusan Alumni dengan Syukuran Wisuda
10 Februari 2024, at 20:23 WIB

BANDUNG, asrama.itb.ac.id. - Sebagai bentuk apr...





Untuk komunikasi via telepon, kami hanya menggunakan nomor di atas dan tidak bertanggung jawab atas segala kontak selain yang disebutkan dengan mengatasnamakan Asrama ITB.
Hak Cipta © 2018-2019 asrama.itb.ac.id — v.2.0