logoutama

Informasi | Berita



user

Keseruan Pekan Pengenalan Asrama ITB, Mengusung Tema Unik di Tiap Asrama


Bandung, asrama.itb.ac.id. - Mahasiswa ITB berasal dari berbagai daerah yang memiliki latar belakang, budaya, dan lingkungan yang berbeda. Mahasiswa perlu beradaptasi untuk memahami budaya, kondisi, dan lingkungan di ITB. Oleh karena itu, diperlukan wadah untuk menjalin keakraban dan mengenal lebih dalam tentang lingkungan ITB, terutama Asrama ITB, sebagai layanan kepenghunian mahasiswa. Asrama ITB mengadakan acara Pekan Pengenalan Asrama (PPA) pada Minggu, 21 Agustus 2022 di asrama masing-masing dengan mengikuti protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran covid-19. 

Acara dibuka dengan sambutan oleh koordinator asrama, asisten, dan dilanjutkan ketua pelaksana masing-masing asrama. “Selamat datang di Asrama ITB Jatinangor, semoga kalian betah ya disini. Jadikan asrama sebagai wadah kalian untuk menambah relasi. Tetap taati aturan dan jangan lupa untuk memanfaatkan dan menjaga fasilitas asrama dengan baik ya,” ungkap asisten Asrama ITB Jatinangor, Siti Aklima dalam sambutannya di GSG Kampus ITB Jatinangor.

Mata acara selanjutnya yaitu pengenalan tutor dan para pegawai asrama sehingga terjalin keakraban antara penghuni, tutor, dan pegawai. Beberapa fasilitas di asrama seperti dapur umum, WC, KKP, sarana olahraga, sekre, ruang pegawai, dan ruang pengelola ditampilkan dalam cuplikan video pengenalan lingkungan di sekitar asrama. Acara paling penting yaitu pemberitahuan soal regulasi dan aturan yang ada di Asrama agar penghuni lebih mentaati aturan sehingga terjalin rasa aman dan nyaman tinggal di Asrama. 

Setiap Asrama mengusung tema acara yang unik dan menarik. Asrama Jatinangor mengusung tema “Jatinewyork Fashion Week”. Setiap TB mengirimkan perwakilan untuk menjadi model peragaan busana. Tak kalah seru, Tutor Asrama ITB Jatinangor juga turut mengikuti proses peragaan sembari berkenalan dengan penghuni. Asrama Sangkuriang dengan tema “Ice Age” mengadakan sesi post to post. Pada setiap posnya terdapat materi yang berbeda yaitu, materi pengenalan budaya asrama, pembinaan asrama, pengenalan FBM dan KIP-K, serta materi tentang Keamanan, Kesehatan, Keselamatan Kerja dan Lingkungan (K3L). 

Di sisi lain, dengan tema Rujak (Rumahku Jadi Kidang Pananjung), Asrama Kidang Pananjung mengadakan permainan yang melatih kekompakan antar penghuni yaitu voli air secara berkelompok. Setiap tim terdiri dari 5 orang akan melawan tim kelompok lain dengan melakukan servis (bola yang diisi air) menggunakan sarung. Tim yang gagal melakukan servis akan diberikan 1 poin untuk tim lawan.Tidak kalah menarik, Asrama Kanayakan mengadakan permainan “Let’s Go Around”. Penghuni bisa berkeliling di sekitar Asrama Kanayakan sambil menyelesaikan berbagai misi di setiap pos, antara lain, Kata berantai, Puzzle organogram, Tes kenal, ,TTS, Human Knot, Rangkai Kata, dan  Bentuk Formasi. Asrama Kanayakan Mengusung tema “Colouring The Day with The Angels”.

Acara PPA 2022 juga diisi dengan penampilan para penghuni. Ada yang membacakan puisi, serta membawakan lagu sambil memainkan gitar. Acara semakin meriah ketika para penonton ikut bernyanyi bersama. Acara ditutup dengan pemberian apresiasi kepada penghuni, model, dan pemenang games. Selanjutnya pembacaan kesan dan pesan penghuni selama menikmati keberlanjutan acara PPA 2022. Banyak penghuni yang merasa terkesan dengan PPA 2022.

Penulis: Nur Asyiah, Rekayasa Pertanian’21, PJ Media Komunikasi dan Informasi



Daftar Berita

PT Februari 2024 : “Berpikir Berkarya Untuk Indonesia”
01 Maret 2024, at 10:31 WIB

BANDUNG, asrama.itb.ac.id - Asrama ITB kembali ...

'Gathering Get Soul' Asrama ITB: Ciptakan Kekompakan dan Suasana Ceria antar Tutor Asrama
22 Februari 2024, at 17:34 WIB

Bandung, asrama.itb.ac.id – Bida...

LPJ Tengah Tahun Tutor Asrama ITB : Langkah Awal Perbaikan Kualitas Kinerja Tutor Asrama
20 Februari 2024, at 21:38 WIB

BANDUNG, asrama.itb.ac.id - Laporan Pertanggung...

Mempersembahkan Penghargaan: Tutor Asrama Sambut Kelulusan Alumni dengan Syukuran Wisuda
10 Februari 2024, at 20:23 WIB

BANDUNG, asrama.itb.ac.id. - Sebagai bentuk apr...





Untuk komunikasi via telepon, kami hanya menggunakan nomor di atas dan tidak bertanggung jawab atas segala kontak selain yang disebutkan dengan mengatasnamakan Asrama ITB.
Hak Cipta © 2018-2019 asrama.itb.ac.id — v.2.0