logoutama

Informasi | Berita



user

Direktorat Sarana Prasarana Melakukan Fogging di Asrama Guna Mencegah Penyakit DBD


Bandung, asrama.itb.ac.id – Kondisi cuaca yang tidak menentu, membuat lingkungan menjadi lembab dan memicu beberapa titik menjadi sarang nyamuk untuk berkembang biak, khususnya nyamuk aedes aegypti yang menularkan penyakit demam berdarah (DBD). Berdasarkan data, di awal tahun 2022 Kota Bandung mengalami peningkatan kasus DBD yang menyasar berbagai kalangan umur. Atas dasar tersebut, Direktorat Sarana dan Prasarana ITB melakukan giat antisipasi penyebaran kasus DBD di Asrama ITB dengan melakukan penyemprotan fogging di seluruh asrama.

Hari ini (14/4), Asrama Kidang Pananjung yang berlokasi di Jalan Cisitu Lama XI No. 12 Bandung mendapat giliran untuk penyemprotan fogging. Pelaksanaan kegiatan tersebut dimulai pukul 09.30 WIB dan berakhir pada pukul 10.30 WIB. Fogging ini menyasar titik-titik yang memicu adanya genangan air dan area yang lembab, seperti teras dan Lorong asrama, kamar mandi dan toilet bersama, saluran air, lobby asrama, gudang, dan tempat lainnya.

Menurut Juju, Koordinator Pegawai Asrama Kidang Pananjung yang dijumpai pada saat pendampingan tim fogging mengatakan bahwa program ini secara berkala dilakukan guna menciptakan kondisi asrama yang sehat dan nyaman bagi penghuni. Lebih lanjut, Juju juga menyampaikan bahwa penghuni diharapkan turut ambil bagian secara menyeluruh dalam upaya peningkatan kualitas lingkungan dan sanitasi di asrama. “Penghuni dapat berpartisipasi aktif, seperti menguras bak air secara berkala, mengelola sampah dengan baik, serta mengalakan kerja bakti rutin untuk menciptakan lingkungan asrama yang sehat, asri, dan nyaman”, tutup Juju.

 

Ditulis oleh: Muhammad Arif Mappe Amir - Asisten Asrama ITB



Daftar Berita

PT Februari 2024 : “Berpikir Berkarya Untuk Indonesia”
01 Maret 2024, at 10:31 WIB

BANDUNG, asrama.itb.ac.id - Asrama ITB kembali ...

'Gathering Get Soul' Asrama ITB: Ciptakan Kekompakan dan Suasana Ceria antar Tutor Asrama
22 Februari 2024, at 17:34 WIB

Bandung, asrama.itb.ac.id – Bida...

LPJ Tengah Tahun Tutor Asrama ITB : Langkah Awal Perbaikan Kualitas Kinerja Tutor Asrama
20 Februari 2024, at 21:38 WIB

BANDUNG, asrama.itb.ac.id - Laporan Pertanggung...

Mempersembahkan Penghargaan: Tutor Asrama Sambut Kelulusan Alumni dengan Syukuran Wisuda
10 Februari 2024, at 20:23 WIB

BANDUNG, asrama.itb.ac.id. - Sebagai bentuk apr...





Untuk komunikasi via telepon, kami hanya menggunakan nomor di atas dan tidak bertanggung jawab atas segala kontak selain yang disebutkan dengan mengatasnamakan Asrama ITB.
Hak Cipta © 2018-2019 asrama.itb.ac.id — v.2.0