logoutama

Informasi | Berita



user

Menemukan Versi Terbaik Diri Bersama PT Februari 2022


Bandung, asrama.itb.ac.id - Asrama Institut Teknologi Bandung (ITB) kembali melaksanakan program Pembinaan Terpusat pada Minggu (27/2). Pembicara pada acara PT Februari adalah Jeremia Bonifasius Manurung selaku Learning Officer of Peace Generation, yang memberikan webinar dengan tema “Build Creative and Critical Thinking, Improve Communication Skills, and Have a Growth Mindset”.

Acara Pembinaan Terpusat (PT) Februari ini dipandu oleh pembawa acara dari Tutor Asrama ITB yaitu Afina Naufal Nur Islami (Mikrobiologi’20) dan Aninda Febrianti Nuraini (Kimia’19). Kegiatan diawali dengan sambutan ketua Pembinaan Terpusat Februari 2022, Mery Rosita (Biologi’19) dan dilanjutkan oleh Direktur Direktorat Kemahasiswaan ITB, Dr. G. Prasetyo Adhitama, S.Sn., M.Sn. “Pembinaan Terpusat Asrama ITB sebagai acara pengembangan karakter mahasiswa sesuai dengan nilai-nilai yang sudah dibangun dan ditanamkan tentang bagaimana mahasiswa bisa tinggal, hidup dan tumbuh bersama di Asrama”, ucap Dr. G. Prasetyo Adhitama, S.Sn., M.Sn. dalam sambutannya.

Dalam webinar pengembangan karakter ini, Jeremia Bonifasius Manurung sebagai pembicara berbagi inspirasi dari dua tokoh yaitu Dorothea Lange dan Wilma Rudolph bahwa mereka berdua bisa mengatasi penyakit polionya ataupun beradaptasi dan tetap bisa mengejar apa yang mereka mau dalam hidup. Menurut pandangan pembicara, hal yang mengantarkan kedua tokoh tersebut dan jutaan orang di luar sana berhasil mengatasi tantangan adalah growth mindset dan becoming my best self. Cara menemukan versi terbaik yang ingin didapatkan atau dituju dalam hidup yaitu bertanya kepada diri kita tentang apa yang membuat kita bahagia, apa yang menurut kita berharga, kejar kepercayaan yang berarti dalam hidup, dan terakhir tentukan strength and weakness. Growth mindset adalah kebebasan menawarkan dalam menghadapi kegagalan, upaya yang diperlukan untuk membangun keterampilan baru, menemukan inspirasi dalam diri orang lain, sukses merangkul tantangan, menerima kritik dan keinginan untuk belajar membangun kemampuan. Acara selanjutnya yaitu sesi berkelompok bersama fasilitator. Pesan dari pembicara adalah tingkatkan kemampuan-kemampuan yang telah didapatkan seperti creative thinking, critical thinking, communication skill, and growth mindset.

Setelah webinar selesai, acara dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata secara virtual kepada pembicara. Cinderamata ini diserahkan oleh Farida Rosyadi, S.T. selaku Asisten Asrama ITB. Selanjutnya, para peserta menonton video pertunjukan penghuni Asrama ITB dan Acara PT Februari 2022 mencapai puncaknya yaitu sesi dokumentasi bersama serta diakhiri dengan doa dan penutupan.

 

Penulis: Ruslan - PJ Komunikasi dan Informasi Asrama ITB



Daftar Berita

PT Februari 2024 : “Berpikir Berkarya Untuk Indonesia”
01 Maret 2024, at 10:31 WIB

BANDUNG, asrama.itb.ac.id - Asrama ITB kembali ...

'Gathering Get Soul' Asrama ITB: Ciptakan Kekompakan dan Suasana Ceria antar Tutor Asrama
22 Februari 2024, at 17:34 WIB

Bandung, asrama.itb.ac.id – Bida...

LPJ Tengah Tahun Tutor Asrama ITB : Langkah Awal Perbaikan Kualitas Kinerja Tutor Asrama
20 Februari 2024, at 21:38 WIB

BANDUNG, asrama.itb.ac.id - Laporan Pertanggung...

Mempersembahkan Penghargaan: Tutor Asrama Sambut Kelulusan Alumni dengan Syukuran Wisuda
10 Februari 2024, at 20:23 WIB

BANDUNG, asrama.itb.ac.id. - Sebagai bentuk apr...





Untuk komunikasi via telepon, kami hanya menggunakan nomor di atas dan tidak bertanggung jawab atas segala kontak selain yang disebutkan dengan mengatasnamakan Asrama ITB.
Hak Cipta © 2018-2019 asrama.itb.ac.id — v.2.0