logoutama

Informasi | Berita



user

Berbagi Keseruan Bersama Tutor Asrama ITB melalui Bonding Seru Tutor (Boruto)


Bandung, asrama.itb.ac.id - Memasuki semester 2 tahun ajaran 2021/2022, Asrama Institut Teknologi Bandung  (ITB)  mulai menerima penghuni asrama dengan kapasitas satu kamar untuk satu orang yang  bertujuan menghindari penyebaran virus Covid-19 di lingkup asrama. Oleh karena itu, Tutor Asrama Institut Teknologi Bandung (ITB) melalui program kerja  'Boruto' melaksanakan kegiatan tatap muka untuk menjalin silaturahmi dan sebagai ajang bonding antar tutor yang berlangsung di Lapangan Bola, Asrama Sangkuriang (29/01) dengan penerapan protokol  kesehatan yang berlaku.

Kegiatan ini merupakan kali pertama tutor Asrama Sangkuriang, Kidang Pananjung, Kanayakan, dan Jatinangor mengadakan kegiatan tatap muka semenjak asrama ditutup sementara waktu akibat pandemi Covid-19.  Kegiatan ini dimulai pada pukul 09.00 WIB di Selasar Gedung A, Asrama Sangkuriang sebagai titik kumpul dan dipandu oleh Muhammad Hanif (SA'18) selaku pembawa acara. Kemudian, kegiatan dimobilisasi ke area sekitar lapangan bola Asrama Sangkuriang.

Inti dari mata acara Boruto dimulai pada pukul 09.50 WIB dengan rangkaian acara berupa permainan khas Indonesia yang dibagi menjadi tiga pos yakni pos permainan balap karung, pos permainan lompat tali, dan pos permainan gobak sodor. Permainkan dimainkan oleh enam kelompok yang masing – masing terdiri atas 10 – 15 anggota. Setiap pos, dimainkan oleh dua kelompok yang saling berlawan dan dilakukan mobilisasi hingga seluruh kelompok bermain di seluruh pos dan melawan seluruh kelompok yang tersedia. Permainan berlangsung hingga pukul  11.30 WIB.

Setelah bermain, MC memandu seluruh tutor untuk melakukan mobilisasi menuju selasar gedung B, Asrama Sangkuriang. Kemudian, para tutor dipersilahkan untuk istirahat, pembagian konsumsi, dan melaksanakan ibadah bagi yang menjalankannya. Kegiatan ditutup dengan pembagian hadiah untuk kelompok yang berhasil memenangkan permainan sebelumnya dan diakhiri dengan doa serta foto bersama.

Salah satu dari Tutor Asrama Institut Teknologi Bandung memberikan pendapat bahwa program kerja 'Boruto' menyajikan momen yang sangat seru dan berkesan karena untuk pertama kalinya, Tutor Asrama Institut Teknologi Bandung berkumpul dan memainkan permainan yang melatih kerja sama tim. Oleh karena itu, diharapkan Tutor Asrama Institut Teknologi Bandung dapat bersinergi hingga akhir kepengurusan nanti.

 

Penulis: Willsond - PJ Publikasi dan Dokumentasi Asrama ITB

 



Daftar Berita

PT Februari 2024 : “Berpikir Berkarya Untuk Indonesia”
01 Maret 2024, at 10:31 WIB

BANDUNG, asrama.itb.ac.id - Asrama ITB kembali ...

'Gathering Get Soul' Asrama ITB: Ciptakan Kekompakan dan Suasana Ceria antar Tutor Asrama
22 Februari 2024, at 17:34 WIB

Bandung, asrama.itb.ac.id – Bida...

LPJ Tengah Tahun Tutor Asrama ITB : Langkah Awal Perbaikan Kualitas Kinerja Tutor Asrama
20 Februari 2024, at 21:38 WIB

BANDUNG, asrama.itb.ac.id - Laporan Pertanggung...

Mempersembahkan Penghargaan: Tutor Asrama Sambut Kelulusan Alumni dengan Syukuran Wisuda
10 Februari 2024, at 20:23 WIB

BANDUNG, asrama.itb.ac.id. - Sebagai bentuk apr...





Untuk komunikasi via telepon, kami hanya menggunakan nomor di atas dan tidak bertanggung jawab atas segala kontak selain yang disebutkan dengan mengatasnamakan Asrama ITB.
Hak Cipta © 2018-2019 asrama.itb.ac.id — v.2.0