logoutama

Informasi | Berita



user

Hari yang Cerah untuk Asrama Sangkuriang Putra: Juara Umum Turnamen Asrama ITB 2019


BANDUNG, itb.ac.id – Di penghujung acara Pembinaan Terpusat (PT) pada tanggal 23 Februari 2019 Asrama Institut Teknologi Bandung (ITB), para penghuni Asrama Sangkuriang (SA) bersorak gembira karena Kontingen Sangkuriang Putra bisa meraih juara umum Turnamen Asrama 2019. Dan dengan diumumkannya juara-juara pada PT tersebut maka berakhir pulalah Turnamen Asrama ITB 2019.

 

Turnamen Asrama ITB 2019 dibuka dengan sangat meriah pada 2 pekan lalu tepatnya pada tanggal 9 Februari 2019 di lapangan basket C Saraga ITB. Opening Turnamen Asrama ITB dihadiri para penghuni Asrama ITB baik dari Sangkuriang, Kanayakan dan juga Kidang Pananjung. Acara tersebut juga dihadiri pejabat Asrama seperti Ketua Unit Pelaksana Teknis (UPT) Asrama yaitu Bapak Agung Wiyono serta perwakilan dari pihak UPT Asrama yaitu Bapak Dadan dan Bapak Husna. Dengan dimasukkannya bola ke ring basket oleh bapak Husna maka rangkaian Turnamen Asrama ITB 2019 pun resmi dimulai.

 

Rangkaian perlombaan Turnamen Asrama ITB 2019 berlangsung selama 5 hari di hari weekend, yaitu tanggal 9, 10, 16, 17 dan 22 Februari 2019, dan terdapat 6 Cabang Olahraga yang diperlombakan. Ada Cabang Olahraga Basket, Futsal dan Lari Estafet yang dilaksanakan di Saraga ITB, Cabang olahraga Voli dan Tenis meja yang dilaksanakan di Asrama Sangkuriang serta Cabang Olahraga Bulutangkis yang dilaksanakan di Gor Lohita. 5 Kontingen yang mengikuti ajang olahraga ini yaitu Sangkuriang Putra (SA Pa), Sangkuriang Putri (SA Pi), Kanayakan (KN),  Kidang Pananjung (KP) dan Koperasi Asrama Mahasiswa (KAM) sangat antusias mengikuti pertandingan, terbukti dari semangat mereka yang terlihat ketika pertandingan voli, meskipun kondisi perlombaan diguyur hujan tapi mereka tetap semangat bermain dan menunjukkan performa terbaik mereka.

 

Setelah 5 Kontingen bertanding dalam 5 hari rangkaian Turnamen Asrama ITB, keluarlah Kontingen Sangkuriang Putra sebagai juara umum dengan perolehan 6 medali emas, 4 medali perak dan 2 medali perunggu. Meskipun Sangkuriang Putra adalah juara umum namun Best Supporter di Turnamen Asrama ITB 2019 adalah dari kontingen Kanayakan. Kontingen Kanayakan juga sangat hebat dalam pertandingannya terbukti dengan perolehan medali yang mereka dapatkan yaitu 5 medali emas, 4 medali perak dan 3 medali perunggu.

 

Setelah berakhirnya Turnamen Asrama ITB 2019 ini semoga para penghuni Asrama ITB bisa mengambil manfaatnya yang sesuai dengan tujuan Turnamen Asrama yaitu untuk melatih sportivitas serta agar penghuni lebih cinta pada olahraga. Dan semoga para penghuni tidak hanya berolahraga pada saat Turnamen Asrama saja tapi bisa berkelanjutan.

-- Diki Supriadi



Daftar Berita

PT Februari 2024 : “Berpikir Berkarya Untuk Indonesia”
01 Maret 2024, at 10:31 WIB

BANDUNG, asrama.itb.ac.id - Asrama ITB kembali ...

'Gathering Get Soul' Asrama ITB: Ciptakan Kekompakan dan Suasana Ceria antar Tutor Asrama
22 Februari 2024, at 17:34 WIB

Bandung, asrama.itb.ac.id – Bida...

LPJ Tengah Tahun Tutor Asrama ITB : Langkah Awal Perbaikan Kualitas Kinerja Tutor Asrama
20 Februari 2024, at 21:38 WIB

BANDUNG, asrama.itb.ac.id - Laporan Pertanggung...

Mempersembahkan Penghargaan: Tutor Asrama Sambut Kelulusan Alumni dengan Syukuran Wisuda
10 Februari 2024, at 20:23 WIB

BANDUNG, asrama.itb.ac.id. - Sebagai bentuk apr...





Untuk komunikasi via telepon, kami hanya menggunakan nomor di atas dan tidak bertanggung jawab atas segala kontak selain yang disebutkan dengan mengatasnamakan Asrama ITB.
Hak Cipta © 2018-2019 asrama.itb.ac.id — v.2.0