logoutama

Informasi | Berita



user

Asrama Future Leader, Persiapkan Tutor Asrama ITB Menjadi Calon Pemimpin di Masa Depan


Bandung, asrama.itb.ac.id - Menyadari pentingnya kemampuan mengenai kepemimpinan pada era saat ini, Tutor Asrama ITB meluncurkan program Asrama Future Leader (AFL) sebagai langkah untuk mempersiapkan calon pemimpin di masa depan, terutama di lingkungan Asrama ITB. Ide dan gagasan dari program ini sudah mulai digagas sejak semester lalu seiring meningkatnya kesadaran pihak Tutor Asrama ITB akan pentingnya kepemimpinan, namun untuk eksekusi dan pelaksanaannya baru direalisasikan pada tahun ini. AFL merupakan program yang dikhususkan bagi Tutor Asrama ITB. Selain sebagai bentuk pembinaan dan pembekalan bagi Tutor Asrama ITB, program ini juga menjadi syarat wajib dalam proses rekrutmen guna menyeleksi para tutor pada kepengurusan periode selanjutnya. Dengan begitu, diharapkan para tutor lebih siap serta memiliki pengetahuan lebih mengenai kepemimpinan yang baik.

Pada hari Sabtu, 20 Maret 2021, pelaksanaan AFL sudah sampai pada pertemuan hari ke-3. Kegiatan kali ini mengusung tema “How To Be An Effective Leader” dan diisi oleh Afif Pajar, S.T. (Teknik Mesin, 2014) yang sebelumnya pernah menjabat sebagai PJS K3M ITB 2018/2019 dan Ketua Himpunan Mahasiswa Mesin 2017/2018 . Pada Day-3 ini, Eunico Victor Setiyohadi (Teknik Mesin, 2017) selaku Koordinator Umum Tutor Asrama ITB dipercaya menjadi moderator untuk memandu acara.

Dalam sambutannya, Syifanggita Hattami Kirana (Teknik Dirgantara, 2017) selaku Kepala Sumber Daya Manusia Tutor Asrama ITB, yang membawahi program AFL ini, menyampaikan rasa syukurnya atas program AFL yang sudah sampai pada pelaksanaan hari ke-3. Dia berharap semoga materi yang disampaikan kali ini bisa bermanfaat baik di dalam maupun di luar lingkungan Asrama ITB.

Pada acara inti, disampaikan materi mengenai cara serta langkah apa saja yang bisa digunakan dalam menjalankan program di suatu organisasi secara efektif. Tak ketinggalan, para peserta juga diajarkan tentang tools atau alat yang bisa digunakan untuk mendukung efektivitas organisasi. Setelah itu, diadakan pula sesi tanya jawab yang diikuti peserta dengan antusias. Kemudian, acara pun ditutup dengan pemberian sertifikat kepada pemateri serta foto bersama dengan seluruh peserta.

Sebelumnya, juga sudah dilaksanakan AFL Day-1 yang membahas tentang persiapan diri untuk menjadi pemimpin masa depan pada hari Minggu, 14 Februari 2021, pada kesempatan ini Vicky Wahyu Saputra, S.T. (Teknik Industri, 2016) selaku Asisten Pembinaan Asrama ITB 2020 berkesempatan untuk mengisi kegiatan. Sedangkan AFL Day-2 yang membahas tentang memimpin diri sendiri dilaksanakan pada hari Minggu, 7 Maret 2021, dan diisi oleh Anggi Renaldy Pratama, S.T. (Teknik Sipil, 2015) yang memiliki pengalaman sebagai Sekretaris Jenderal KM ITB 2019/2020 dan Ketua Himpunan HMS 2018/2019. Kegiatan ini akan berlangsung hingga bulan April 2021 mendatang.

 

Penulis: Tim Kominfo Tutor Asrama ITB



Daftar Berita

PT Februari 2024 : “Berpikir Berkarya Untuk Indonesia”
01 Maret 2024, at 10:31 WIB

BANDUNG, asrama.itb.ac.id - Asrama ITB kembali ...

'Gathering Get Soul' Asrama ITB: Ciptakan Kekompakan dan Suasana Ceria antar Tutor Asrama
22 Februari 2024, at 17:34 WIB

Bandung, asrama.itb.ac.id – Bida...

LPJ Tengah Tahun Tutor Asrama ITB : Langkah Awal Perbaikan Kualitas Kinerja Tutor Asrama
20 Februari 2024, at 21:38 WIB

BANDUNG, asrama.itb.ac.id - Laporan Pertanggung...

Mempersembahkan Penghargaan: Tutor Asrama Sambut Kelulusan Alumni dengan Syukuran Wisuda
10 Februari 2024, at 20:23 WIB

BANDUNG, asrama.itb.ac.id. - Sebagai bentuk apr...





Untuk komunikasi via telepon, kami hanya menggunakan nomor di atas dan tidak bertanggung jawab atas segala kontak selain yang disebutkan dengan mengatasnamakan Asrama ITB.
Hak Cipta © 2018-2019 asrama.itb.ac.id — v.2.0