logoutama

Informasi | Berita



user

ITB Memberikan Fasilitas Pendukung kepada Mahasiswa di Asrama ITB Selama Pandemi COVID-19


Bandung, asrama.itb.ac.id – Menindaklanjuti Surat Edaran Rektor Institut Teknologi Bandung No. 146/IT1.A/LL/2020 tentang pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19) di lingkungan kampus ITB, maka Asrama ITB turut mengambil peran dengan membatasi ataupun menghentikan berbagai kegiatan pembinaan karakter di asrama sesuai Surat Edaran No. 1072/I1.B03.1/SP/2020 tentang Protokol Tinggal di Asrama Selama Masa Penutupan Kampus. Pada surat edaran tersebut juga menghimbau mahasiswa untuk melakukan tindakan preventif dalam menghadapi penyebaran virus seperti melakukan social distancing di lingkungan Asrama ITB.

Pada masa pandemi ini, Asrama ITB menjadi salah satu tempat yang mendapat perhatian khusus dari ITB karena masih banyak mahasiswa yang berada di Asrama. Oleh karenanya, ITB juga turut membantu dalam memfasilitasi berbagai hal untuk menunjang kebutuhan mahasiswa pada masa pandemi ini. ITB sangat konsen dalam memberikan bantuan berbagai fasilitas sebagai penunjang keperluan mahasiswa di Seluruh Asrama ITB yaitu Asrama Sangkuriang, Asrama Kidang Pananjung, Asrama Kanayakan, Asrama Internasional, dan Asrama ITB Kampus Jatinangor. Bantuan tersebut diantaranya berupa handsanitizer, sabun cuci tangan, desinfektan, masker bagi karyawan dan penghuni yang sakit, peralatan memasak, serta kartu perdana untuk menunjang mahasiswa dalam mengakses jaringan internet.

Selain itu, ITB juga menyediakan layanan kesehatan gratis bagi mahasiswa yang masih berada di asrama. Khusus Asrama ITB Kampus Jatinangor dengan posisi asrama di dalam lingkungan kampus juga disediakan fasilitas kantin untuk keperluan makan sehari-hari. Pemberian fasilitas yang ada diharapkan dapat membantu mahasiswa yang tinggal di asrama untuk mengikuti protokol yang telah ditetapkan serta menjalankan perkuliahan daring dengan baik.

Semenjak penutupan kampus pada 17 Maret 2020, Asrama ITB juga turut melakukan monitoring secara intensif terhadap mahasiswa yang masih tinggal di asrama diantaranya dari aspek kesehatan, ekonomi, maupun akademik. Berdasarkan monitoring terakhir yang dilakukan pada 8 April 2020, tercatat sejumlah 244 mahasiswa yang masih berada di Asrama ITB.



Penulis : Asisten dan Tutor Asrama ITB



Daftar Berita

PT Februari 2024 : “Berpikir Berkarya Untuk Indonesia”
01 Maret 2024, at 10:31 WIB

BANDUNG, asrama.itb.ac.id - Asrama ITB kembali ...

'Gathering Get Soul' Asrama ITB: Ciptakan Kekompakan dan Suasana Ceria antar Tutor Asrama
22 Februari 2024, at 17:34 WIB

Bandung, asrama.itb.ac.id – Bida...

LPJ Tengah Tahun Tutor Asrama ITB : Langkah Awal Perbaikan Kualitas Kinerja Tutor Asrama
20 Februari 2024, at 21:38 WIB

BANDUNG, asrama.itb.ac.id - Laporan Pertanggung...

Mempersembahkan Penghargaan: Tutor Asrama Sambut Kelulusan Alumni dengan Syukuran Wisuda
10 Februari 2024, at 20:23 WIB

BANDUNG, asrama.itb.ac.id. - Sebagai bentuk apr...





Untuk komunikasi via telepon, kami hanya menggunakan nomor di atas dan tidak bertanggung jawab atas segala kontak selain yang disebutkan dengan mengatasnamakan Asrama ITB.
Hak Cipta © 2018-2019 asrama.itb.ac.id — v.2.0