logoutama

Informasi | Berita



user

Mengawali Kepengurusan Baru, Tutor Asrama ITB Kembali Dibekali Pendidikan Karakter


Bandung, asrama.itb.ac.id - UPT Asrama Institut Teknologi Bandung mengadakan Pembinaan Tutor Asrama ITB perdana periode 2019/2020. Pembinaan diadakan pada Sabtu, 24 Agustus 2019 di TVST C pukul 06.30-8.00 WIB yang diikuti oleh semua tutor Asrama ITB Ganesha. 

Pembinaan ini dihadiri oleh Bapak Dr. Ir. Agung Wiyono, M. Eng., Ibu Yani Suryani, S.S., M. Hum., Yanti Mulyanti, S.Si., dan beberapa asisten Asrama ITB. 

Kegiatan Pembinaan Tutor ini dimoderatori oleh Iqbal Ardiansyah, S.Si. Untuk materi pembinaan, Bapak Agung menyampaikan tema Senantiasa Tumbuh dan Berkembang untuk Membina Karakter Mahasiswa. Dalam materi ini ditekankan pada core value Asrama ITB yaitu tanggung jawab, rela bekorban, dan peduli. Juga beliau menyampaikan pentingnya IPK (Integritas, Prestasi, dan Komitmen) dan Pendidikan Karakter. Selain itu juga dibahas mengenai RWH (Rain Water Harvesting) yang sudah mulai diterapkan di Asrama Sangkuriang dan Kidang Pananjung.

Kegiatan pembinaan dilanjutkan perkenalan singkat oleh Ibu Yani yang nantinya akan menjadi pembimbing tutor di Asrama Kanayakan. Di akhir pembinaan, ditutup dengan penyampaian oleh Yanti Mulyanti, S.Si. tentang Pendidikan Karakter dengan tema Gotong Royong Membina Diri. Dalam pemaparan ini dibahas perbedaan antara gotong royong dan kerjasama, perbedaanya yaitu pada olah rasa. Gotong royong adalah bekerja dengan rasa empati dan kekeluargaan bersama orang lain. Sedangkan kerjasama adalah bekerja bersama-sama. Selain itu juga ditekankan hal-hal yang menjadi fokus di pendidikan karakter, yaitu lifeskill, softskill, hardskill, dan knowledge.

Pembinaan bagi tutor asrama diharapkan mampu menambah perkuatan karakter tutor sehingga dapat membina serta membimbing penghuni Asrama ITB dengan baik.

-- Dewi Mawaddatus Sholekhah



Daftar Berita

PT Februari 2024 : “Berpikir Berkarya Untuk Indonesia”
01 Maret 2024, at 10:31 WIB

BANDUNG, asrama.itb.ac.id - Asrama ITB kembali ...

'Gathering Get Soul' Asrama ITB: Ciptakan Kekompakan dan Suasana Ceria antar Tutor Asrama
22 Februari 2024, at 17:34 WIB

Bandung, asrama.itb.ac.id – Bida...

LPJ Tengah Tahun Tutor Asrama ITB : Langkah Awal Perbaikan Kualitas Kinerja Tutor Asrama
20 Februari 2024, at 21:38 WIB

BANDUNG, asrama.itb.ac.id - Laporan Pertanggung...

Mempersembahkan Penghargaan: Tutor Asrama Sambut Kelulusan Alumni dengan Syukuran Wisuda
10 Februari 2024, at 20:23 WIB

BANDUNG, asrama.itb.ac.id. - Sebagai bentuk apr...





Untuk komunikasi via telepon, kami hanya menggunakan nomor di atas dan tidak bertanggung jawab atas segala kontak selain yang disebutkan dengan mengatasnamakan Asrama ITB.
Hak Cipta © 2018-2019 asrama.itb.ac.id — v.2.0