Informasi | Berita



user

Sebagai wadah pembentukan karakter, Pembinaan Terpusat Kembali Diselenggarakan


Sabtu, 22 September 2018. Unit Pelaksana Teknis Asrama Institut Teknologi Bandung (UPT Asrama ITB) kembali menyelenggarakan Pembinaan Terpusat (PT) pada bulan September di Aula Timur ITB . Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin bulanan yang diadakan oleh UPT Asrama ITB untuk penghuni asrama. September ini menjadi PT perdana bagi penghuni asrama periode 2018/2019. Kegiatan ini merupakan wadah UPT Asrama untuk membentuk karakter penghuni asrama yang umumnya masih tingkat pertama.


Dengan mengusung tema 'The Navigator' diharapkan para penghuni asrama bisa menentukan arah kehidupan mereka terutama kehidupan selama berkuliah di ITB. Oleh karena itu pada PT kali ini para peserta diminta agar bisa menuliskan impian dan harapan mereka selama di kampus ganesha dan diharapkan bisa menjadi pengingat, pemicu dan motivasi ketika mereka mulai lelah. Dr. Ir. Agung Wiyono M.Eng selaku ketua UPT Asrama mengatakan bahwa 'Kita harus menentukan tujuan jangka panjang, kita dapat memperhatikan DISC dan seven habit dalam penentuan tujuan kita'.


PT September kali ini mendatangkan pembicara dari salah satu pimpinan ITB yaitu Dr. Ir. Yuli Setyo Indartono dari Direktorat Pendidikan Institut Teknologi Bandung, beliau memberikan materi mengenai pemimpin yang senantiasa membawa perubahan baik, tidak cepat puas dengan pencapaian, bekerja keras dan senantiasa mengevaluasi diri. Selain itu ada juga materi terkait asrama yang disampaikan oleh pimpinan dan karyawan asrama ITB, yang mencakup materi mengenai tujuan hidup, program pengembangan karakter serta materi mengenai merawat sarana dan prasarana asrama ITB.

 

Sebagai acara hiburan, dalam PT kali ini pun ada angklung interaktif dengan dipimpin oleh Fauz Irfan Rafi selalu tutor Asrama Kidang Pananjung, para peserta bermain angklung bersama-sama dengan melihat nada-nada dari klungboot yang ditampilkan di layar depan, layaknya permainan guitar hero. Ketika semua sudah mengetahui lagunya peserta pun bermain sambil bernyanyi bersama.


PT bulan September dibuat sebagai pengenalan dan penyadaran para peserta agar paham mengenai asramanya dan bisa mempunyai arah tujuan yang jelas selama kuliah di ITB. Dan diharapkan karakter yang diinginkan lama-lama terbentuk dari berbagai program di asrama terutama dari pembinaan terpusat.

-- Diki Supriadi



Untuk komunikasi via telepon, kami hanya menggunakan nomor di atas dan tidak bertanggung jawab atas segala kontak selain yang disebutkan dengan mengatasnamakan UPT Asrama ITB.
Copyright © 2018-2019 asrama.itb.ac.id — v.2.0